Nenek dan Dua Bocah Tewas Terbakar Saat Tidur

Ilustrasi kebakaran

BANDUNG/86 --- Dua orang bocah tewas dalam insiden kebakaran di Kota Bandung. Selain itu, nenek kedua bocah pun tewas akibat kebakaran yang melanda kediamannya.

Peristiwa maut itu terjadi di kediaman korban Jalan Cibuntu Tengah, Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung pada Minggu (2/6/2019) pukul 03.15 WIB. Ketiga korban tak bisa menyelamatkan diri sehingga tewas. Identitas ketiganya yakni Natali (5), Naisa (4) dan Imas (60).

" Berdasarkan keterangan saksi selaku pemilik rumah, ketiga korban dalam kondisi masih tertidur di lantai 2 saat kebakaran terjadi," ucap Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Asep Kurnia dalam keterangannya.

Kurnia mengatakan sebelum kejadian, rumah itu dihuni oleh 4 orang yakni 3 korban dan salah satu orang tua dari bocah itu. Saat sahur tiba, orang tua dari salah satu bocah pergi ke warung untuk membeli makanan sahur.

" Saat kembali dari warung, tiba-tiba api sudah membesar. Pada saat kejadian, di rumah ada 3 orang terdiri dari anak, keponakan dan orang tuanya," kata dia.

Warga lantas membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api tak berhasil padam sehingga meminta bantuan Diskar PB.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Proses penanganan berlangsung sekitar 2 jam lebih. Api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lain.

"Untuk penyebabnya belum bisa diketahui. Masih diselidiki. Api tidak merembet ke bangunan rumah lain. Hanya saja ada korban 3 orang meninggal dunia dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar