H-3, Ongkos Bus Tujuan Medan Alami Kenaikan

Bus Chandra

BAGANBATU/86 --- Memasuki H-3 hari raya Idul Fitri 1440 H para calon pemudik kembali dihadapkan dengan naiknya tarif angkutan bus tujuan Medan dan sekitar.

Berdasarkan pantauan disejumlah loket bus antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang ada di Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir, Minggu (2/6/2019) menyebutkan, bahwa kenaikan tarif tersebut mengalami kenaikan sekitar 20 persen.

" Untuk penumpang tujuan Bagan Batu-Medan sejak kemarin (H-4) memang sudah mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya, " kata perwakilan bus CV Chandra,  H Muin Siregar kepada Riau86.com.

Dan ketika disinggung tarif,  lebih jauh lagi dirinya menyebutkan mengalami kenaikan sekitar 20 persen. " Kalau ongkos jelas naik,  tapi sekitar 20 persen dari tarif sebelumnya, " kata Muin lagi.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa besaran tarif tujuan Bagan Batu-Medan yang diberlakukan oleh bus CV Chandra. Untuk kelas Ekonomi, sebelumnya Rp 90 ribu kini naik menjadi Rp 115 ribu.

" Kalau untuk kelas AC Toilet,  sebelumnya Rp 135 ribu kini naik menjadi Rp 170 ribu.  Dan untuk Royal Class itu tarifnya menjadi Rp 200 ribu.  Semuanya tujuan Bagan Batu-Medan," kata Muin.

Dirinya juga menyebutkan, sejak penumpang mengalami lonjakan,  pihaknya juga menyediakan angkutan lebih.  " Untuk musim lebaran ini,  kita siapkan sebanyak 5 bus," kata Muin.

Demikian pula halnya dengan tarif yang diberlakukan oleh bus Almasar. Dimana dengan tujuan Bagan Batu-Medan dalam kisaran Rp 120 ribu - 200 ribu. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar