Azuan Helmi: Isi Malam Takbir dengan Kegiatan Positif

Azuan Helmi SH
Loading...

SIMPANGKANAN/86 --- Idul Fitri sudah mulai terasa di penghujung Bulan Ramadhan yang akan meninggalkan seluruh umat muslim di tahun ini. Segala perbuatan amal ibadah yang di lipat gandakan akan di sudahi dengan masuknya hari kemenangan nantinya.

Dan oleh sebab itu, Dewan Pembina Himpunan Pemuda dan Pelajar Mahasiswa Simpang Kanan (Hippmasika) mengajak pemuda untuk bersama-sama mengisi malam takbiran dengan perbanyak beribadah, memenuhi masjid-masjid terdekat dan mengikuti kegiatan keagamaan di malam takbiran sehingga suasana malam takbiran akan terasa lebih damai dan tentram.

Hal ini disebabkan, biasanya tidak sedikit pemuda yang menjadikannya sebagai malam untuk bermain di jalanan, hura-hura dengan teman sekumpulan dan yang lebih sering dilakukan bermain petasan secara besar-besaran. Belum lagi para muda-mudi yang menghabiskan malam dengan berduaan di jalan atau di tempat gelap-gelapan.

"Sebaiknya kita anak muda ini mencari kegiatan positif di malam takbiran agar suasana kondusif dan tentu benar-benar memaknai kesucian Idul Fitri itu sendiri," kata Azuan saat di temui Riau86.com, Senin (3/6/2019)

Azuan Helmi juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya pemuda untuk sama-sama menjaga kondusifitas malam takbir dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak suasana malam yang sangat sakral tersebut.

" Mari kita jaga lingkungan kita dari segala bentuk kejahatan di malam takbiran sehingga masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan kegiatan yang positif di malam itu, " lanjut Azuan.

Untuk para pemudik yang meninggalkan rumah di anjurkan untuk memberi pengamanan khusus untuk rumah yang di tinggalkan, dianjurkan untuk dijagakan oleh orang agar lebih aman.

" Dan bagi pemudik agar berhati-hati dalam berkendara. Di akhir perbincangan Azuan Helmi juga mengucapkan Mohon Maaf Lahir Dan Bathin," kata Azuan Helmi lagi.  (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar