Diwarnai Kerusakan Armada, Akhirnya Api Berhasil Dipadamkan

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Peristiwa kebakaran yang melanda toko Syukur Jaya Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah pada Selasa (4/6/2019) sekira pukul 03.00 wib itu akhirnya berhasil dipadamkan.

" Alhamdulillah, akhirnya api berhasil kita padamkan setelah enam jam bertarung dengan api," kata Kapos Damkar kecamatan Bagan Sinembah,  Gunawan Wibisono kepada Riau86.com.

Dimana, lanjutnya lagi untuk melakukan pemadaman itu pihaknya dibantu oleh PT Salim Ivomas Pratama (SIP) dengan menurunkan satu unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.

" Karena jika mengandalkan sarana dan prasarana mobil dan perlengkapan yang kita miliki tentu tidak akan mampu. Memang mobil damkar kita ada dua,  tapi yang berfungsi hanya satu karena yang satu rusak," kata Gunawan lagi.

Dan untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir untuk dapat memperhatikan kondisi mobil pemadam yang ada di kecamatan Bagan Sinembah.

" Jelas kita berharap agar ada upaya dan perhatian dari Pemkab. Karena saat ini kita membawahi tiga kecamatan. Artinya, dengan kondisi yang ada saat ini wajar kalau hasil dilapangan tidak maksimal," kata Gunawan.

Bahkan,  masih kata Gunawan lagi pada saat melakukan pemadaman itu mobil damkar milik pemerintah kecamatan juga sempat mengalami kerusakan.

" Mau tidak mau harus kita bawa ke kantor dan dilakukan perbaikan. Dan untungnya perbaikan itu tidak lama,  sehingga kita bisa kembali melanjutkan pemadaman," kata Gunawan lagi.

Ternyata,  kerusakan juga tidak hanya dialami oleh mobil damkar pemerintah, melainkan mobil damkar milik PT Salim Ivomas Pratama juga mengalami hal yang sama. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar