Bobol Rumah Kosong, Remaja Ditangkap Warga

Pelaku dan barang bukti

BAGANBATU/86 --- Seorang remaja bernama FR (17) warga Pasar II  Dusun Bhakti Kepenghuluan Bakti Makmur, Kecamatan Sinembah, Rokan Hilir pada Selasa (4/6/2016) ini diserahkan warga ke Polsek Bagan Sinembah.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com di Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan, bahwa FR diamankan warga lantaran diduga melakukan pencurian di rumah milik P Sihombing (42) yang terletak di Dusun Jadi Makmur  RT 001 RW 001 Kepenghuluan Jadi Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil.

" Saat pelaku melakukan aksinya, rumah korban dalam keadaan kosong," ungkap Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK yang  dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar disampaikan oleh Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik.

Dijelaskannya, kejadian itu bermula pada pada hari Senin tanggal 03 Juni 2019 sekira pukul 03.00 Wib, saat itu Peri Sianturi (29) bangun dari tidurnya dan hendak pergi jualan ke pasar dan sebelum berangkat Peri ingin mengisi Bahan Bakar Minyak Bensin.

Namun, saat akan mengisi bensin itu dirinya tidak menemukan selang yang biasa dipakainya untuk mengisi bensin tersebut.

Kemudian Peri pergi ke rumah korban yang merupakan pamannya. Dimana saat itu rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong yang sebelumnya sudah dititip korban untuk dijaganya.

Sesampainya di rumah korban, Peri melihat keadaan pintu bagian tengah, pintu bagian belakang rumah korban sudah terbuka dan dinding rumah yang terbuat dari kayu sudah terbuka juga.

Kemudian Peri langsung mengecek barang barang apa saja yang hilang. Dan ternyata ia melihat barang berupa play station II, 2 buah tabung gas dan 4 botol bahan bakar bensin yang berukuran 1 liter serta 1 buah timbangan gantung ukuran 100 kg sudah tidak ada lagi.

Melihat hal tersebut ia mencari disekeliling rumah korban dan menemukan satu buah tabung gas ukuran 3 kg berada di depan rumah korban yang berjarak 150 meter dari rumah korban tepatnya di bawah pohon sawit. 

Melihat hal tersebut Peri memanggil temannya dan menunggu siapa yang akan mengambil tabung gas yang berada di bawah pohon sawit tersebut.

" Sekira pukul 23.00 wib Peri dan temannya melihat seorang pria sedang mengambil tabung gas yang berada di bawah pohon sawit tersebut. Dan melihat hal tersebut Peri dan temannya menghampiri dan mengamankan pria yang mengaku bernama FR," kata Nur Rahim.

Setelah mengamankan FR, Peri membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Bagan sinembah guna pengusutan lebih lanjut.  " Pelaku dibawa bersama barang bukti oleh pelapor," ungkap Nur Rahim.

Dan saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa 1 (Satu) buah tabung gas 3 kg sudah diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar