Libur Lebaran, Sampah Menumpuk Di Tepi Jalan Protokol

Sampah menggunung di trotoar jalan Sudirman Bagan Batu Kota
Loading...

BAGANBATU/86 --- Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah sudah memasuki hari ketiga. Kondisi ini membuat sejumlah jalan protokol mulai penuh dengan tumpukan sampah rumah tangga.

Akibatnya jalan-jalan protokol terlihat kotor. Banyaknya tumpukan sampah ini diduga disebabkan warga yang mulai membuang sampah ditepi jalan. Namun karena petugas kebersihan masih libur lebaran jadi belum bisa diangkut oleh mobil sampah.

Pantauan Riau86.com, Sabtu (8/6/2019) menyebutkan, bahwa dijalan kanan kiri dan juga marka (trotoar) protokol, yakni jalan Sudirman, kelurahan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah sejak akhir ramadhan tampak mulai dipenuhi tumpukan sampah.

Bahkan ada tumpukan yang mulai tampak menggunung itu sehingga menyebabkan banyak pula sampah yang sudah berhamburan di badan jalan yang tidak lain adalah merupakan jalur lintas Sumatera itu.

Jamil (35) salah satu warga mengatakan, bahwa banyaknya sampah itu diduga banyaknya warga yang sengaja membuang sampah ditepi jalan seperti hari-hari biasa. Namun ternyata belum diangkut oleh petugas kebersihan.

"Kami sering melihat ada warga yang memang sengaja menjadikan trotoar ini menjadi tempat sampahnya. Mereka seolah tidak tahu jika petugas kebersihan masih libur. Jadi sejak beberapa hari lalu  sudah menumpuk sampah ditepi jalan," ujarnya.

Sementara itu salah seorang pengguna jalan asal Jambi, Rendi (33) kepada Riau86.com mengatakan, sedikit terganggu dengan banyaknya tumpukan sampah yang ada disejumlah sudut Kota Sawit itu.

" Jelas terganggu,  sebagai pengguna jalan yang sering melintas di Bagan Batu ini seolah-olah kita berwisata dikota sumpah," kata Rendi.

Selain membuat pemandangan kurang enak, dirinya juga mengatakan akibat tumpukan sampah itu setakat ini membuat aroma Kota menjadi kurang sedap. " Sekarang saja aroma busuknya sudah sangat terasa,  jadi ini yang menjadi penilaian lain dari menumpuknya sampah itu," kata Rendi lagi.  (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar