Peduli Bagan Batu, Pemuda Bagan Sinembah Goro Angkut Sampah Pajak Lama

Pemuda Bagan Sinembah (PBS) melakukan goro membersihkan sampah di Pajak Lama Bagan Batu Kota
Loading...

BAGANBATU/86 --- Tumpukan sampah yang menggunung disepanjang trotoar jalan Sudirman dan Pajak Lama sehingga mengeluarkan aroma busuk mengundang perhatian Pemuda Bagan Sinembah (PBS).

Hal ini diwujudkan dengan dilaksanakannya aksi gotong royong (goro) massal membersihkan sampah khusus di depan Pasar Pajak Lama, kelurahan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.

Dalam aksi goro massal tersebut, selain Pemuda Bagan Sinembah juga terlihat personil Polsek Bagan Sinembah ikut turun lapangan. Ironisnya, personil Satpol PP justru tidak terlihat dilokasi goro.

Kordinator Lapangan aksi, Zulkarnain (38) kepada awak media mengatakan, bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap daerah dan khususnya dikawasan pasar Pajak Lama.

"Alhamdulillah sesuai dengan kesepakatan bersama,maka aksi yang muncul secara spontan ini kami lakukan tanpa ada maksud tujuan untuk menyakiti pihak-pihak lain, melainkan memang sebagai bentuk solidaritas dan kecintaan kami Pemuda Bagan Sinembah terhadap daerah kita ini, khususnya Bagan Batu tercinta,"katanya.

Zulkarnain juga menghimbau kepada seluruh pedagang dan pemilik toko agar tidak membuang sampah sembarang.

" Pemilik toko dan pedagang janganlah sembarang membuang sampah jelas ini aib untuk daerah kita apalagi kota kita ini adalah kota lintas disaat momen lebaran pasti dilalui orang dari luar kota,"ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga yang kebetulan ikut membantu, Nababan (46) mengatakan, bahwa kesembrawutan Pajak Lama ini tidak terlepas karena minimnya kesadaran para pemilik toko juga pedagang serta petugas parkir yang tidak memikirkan orang lain.

" Mereka itu pemilik toko danbjuga pedagang serta petugas parkir tidak memiliki kesadaran terhadap hak orang lain,"ucapnya

"Sudah tutup saja Pajak Lama ini dan jangan lagi ada petugas parkir kalau kehadiran mereka hanya membuat orang lain susah,"ketus warga tersebut.

Nababan juga berharap kepada Kasatpol PP agar dapat mengintruksikan seluruh personilnya untuk bertindak tegas dan jangan hanya bekerja seperti main-main.

" Personil Satpol PP itu harus tegakkan Perda kalau tidak sanggup jangan jadi aparat penegak Perda, lebih baik mundur saja kami warga Bagan Batu tidak butuh petugas yang hanya makan gaji buta tetapi tidak mampu padahal pakaian dinasnya seram tapi tidak punya nyali," pungkas warga tersebut dengan nada kesal.(Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar