Usai Upacara Pasca Libur Lebaran, Sekda Bengkalis Cek Absen Kehadiran ASN

Sekda Bengkalis mengecek langsung absensi kehadiran ASN. Dilakukan usai upacara perdana usai libur Lebaran 2019

BENGKALIS/86 --- Sekitar 2.054 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis ikuti apel bersama di Halaman Kantor Bupati Bengkalis usai cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M, Senin (10/6/19) pagi.

Apel bersama tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY.

Ribuan peserta apel menyebabkan ruas Jalan Ahmad Yani sepanjang sekitar 200 meter terpaksa ditutup total untuk areal parkir kendaraan ASN. Peserta apel juga hampir memenuhi Halaman Kantor Bupati Bengkalis tidak seperti biasanya.

Untuk mengetahui tingkat kehadiran ASN sekaligus tenaga honorer di masing-masing perangkat daerah (PD) Sekda Bengkalis H Bustami HY langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) daftar hadir atau absensi ASN didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis HT Zainuddin.

Kesempatan ini, Sekda Bengkalis H Bustami HY mengklaim tingkat kehadiran dinilai sangat baik karena mencapai 99,80 persen. Apel bersama yang digelar menurut Sekda tak pernah dijumpai pada hari biasa. 

Tingkat kehadiran cukup tinggi dari 2.058 ASN di Kabupaten Bengkalis yang bertugas di PD yang hadir sekitar 2.054 orang. Ada sekitar 4 orang yang tidak hadir dengan alasan ada orang tuanya sakit dan ada yang kemalangan dan ada yang dinas bersama bupati.

" Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan PD dan ASN yang telah mengikuti imbauan pimpinan," ungkapnya.

Dikatakan Sekda, bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan di berikan sanksi dan ini masih kewenangan kepala PD-nya memberikan sanksi dan paling lambat sudah dilaporkan paling lambat 10 Juli bagi yang sudah di beri sanksi kemudian dilaporkan ke Kemenpan RB RI. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar