Warga Wonogiri Tewas Tertimpa Pohon Kelapa yang Ditebangnya

Istimewa
Loading...

WONOGIRI/86 --- Katino (52), tukang kayu asal Pracimantoro, Wonogiri, tewas seketika akibat tertimpa pohon kelapa yang ditebangnya. Katino mengalami luka serius akibat kejadian tersebut.

Katino adalah warga Dusun Geran RT 2 RW 9, Desa Sedayu, Pracimantoro, Wonogiri. Saat kejadian korban tengah bekerja membuat kerangka atap rumah milik Sugiyem di Dusun Gabug RT 1 RW 6 Desa Sindukarto, Eromoko, Wonogiri.

Awalnya, korban menggergaji kayu jati. Setelah pekerjaan selesai dia berinisiatif menebang glugu atau pohon kelapa untuk bahan kerangka atap rumah. Dia bersama sejumlah rekan lainnya bergegas menuju lokasi pohon di pekarangan milik si empunya rumah.

Kerabat pemilik rumah, sebelumnya telah melarang korban menebang pohon. Pasalnya sudah ada pekerja lain yang bertugas menebang dan akan segera datang. Namun korban dan rekannya tetap menebangnya.

Camat Eromoko, Danang Erawanto, memaparkan ketika pohon akan roboh, warga sekitar sudah meneriaki korban segera menjauh. Namun korban tetap diam di lokasi sehingga tertimpa pohon dan meninggal dunia di tempat.

Petugas yang datang segera melakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Kejadian tersebut murni kecelakaan kerja. Jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Menurut hasil visum dari petugas medis Puskesmas Eromoko, korban mengalami patah tulang leher dan luka gores pada bagian kepala bagian kanan," jelas Danang, Senin (10/6/2019). (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar