Alamak! Bupati Rohil Punya Janji kepada HIMBAS Medan, Akhirnya Menuntut..

Istimewa
Loading...

BAGANBATU/86 --- Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah (HIMBAS) Medan tuntut janji Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp untuk menuntaskan infrastruktur atau proyek-proyek yang mangkrak serta jalan yang seharusnya diperbaiki di Kecamatan Bagan Sinembah.

Janji orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir itu diungkapkan nya pada saat Mahasiswa HIMBAS menggelar konsolidasi dengan Bupati Rohil H Suyatno Amp pada tahun lalu di Medan, tepatnya di Aula Garuda Citra Hotel, Jalan Sisingamaraja Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam keterangan pers Himbas Medan yang diterima med, Senin (10/6) petang, ketua Himbas Medan, Irwan Ardiansyah Pulungan kembali mempertanyakan masalah infrastruktur yang mangkrak di Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah.

"Sama-sama kita ketahui bahwa ini telah menjadi rahasia umum masalah proyek-proyek mangkrak dan jalan jalan rusak yang ada di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah," kata Irwan.

Oleh karenanya, pada waktu konsolidasi tahun lalu itu Himbas Medan langsung  menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Bupati tentang permasalahan infrastruktur yang terjadi di Bagan Sinembah.

"Untuk fokusnya terhadap jalan-jalan rusak, baik jalan penghubung kecamatan maupun desa. Sebab jalan-jalan rusak di Bagan Sinembah sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di bagan sinembah," pungkasnya.

Sebagai contoh, lanjut Irwan adalah jalan Sultan Syarif Kasim (Pajak Baru). Dimana di Pajak Baru tersebut terdapat pusat pasar Bagan Sinembah dengan jalan yang buruk sehingga masyarakat enggan menuju ke pusat pasar yang ada di bagan batu tersebut.

"Pajak Baru itu juga merupakan pasar tradisional milik Pemkab Rohil, tentunya para pedagang mengeluh dengan menurunnya pendapatan mereka akibat jalan yang begitu rusak," ujarnya lagi.

Himbas Medan pun dengan ini meminta Bupati untuk dapat menindaklanjuti masalah infrastruktur tersebut.

"Dan pada waktu itu, Bupati menerima Aspirasi mahasiswa dan Bupati menjanjikan akan menindaklanjuti masalah infrastruktur, baik jalan maupun proyek mangkrak tersebut," kenang Irwan.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Bagan Sinembah adalah baromater untuk kabupaten Rokan Hilir dalam hal pertumbuhan ekonomi.

"Untuk itu, Himbas medan maupun masyarakat menunggu janji bupati rokan hilir untuk merealisasikan janji tersebut," pungkasnya. (rilis/Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar