Sempat Turun,  Kini Harga Cabai Kembali Naik

Cabe merah keriting
Loading...

BAGANBATU/86 --- Para warga masyarakat yang ada di perbatasan kembali mengaku kaget dan resah. Pasalnya, harga cabe yang sempat mengalami penurunan kembali naik.

" Waktu Idul Fitri harga cabai merah khususnya memang sudah mencapai Rp 90 ribu-100 ribu/kg hingga akhirnya kemarin saya belanja harganya turun Rp 55 ribu/kg. Namun kini naik lagi menjadi Rp 60 ribu-75 ribu/kg," kata Risnawati, Kamis (13/6/2019).

Sedangkan untuk jenis cabe hijau menurutnya juga saat ini mencapai Rp 40 ribu/kg. " Kalau untuk cabe rawit tadi saya belanja harganya Rp 60 ribu/kg," katanya lagi.

Dan untuk bawang merah yang sebelumnya Rp 30 ribu/Kg kini turun menjadi Rp 45 ribu/Kg. Demikian juga dengan tomat sebelumnya Rp 18 ribu/Kg.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Musinem. Wanita paruh baya yang juga pemilik warung sarapan ini bahkan mengaku bingung dengan harga komoditas yang tidak stabil tersebut.

" Kalau kami belanja itukan setiap hari karena untuk kebutuhan warung. Jadi kalau harganya saja seperti ini,  kita dan mungkin yang jualan makanan seperti saya ini pasti bingung, " katanya. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar