Pemkab dan DMI Akan Data Ulang Mualaf di Rohil

Setda Rohil Drs H Surya Arfan, MSi menyerahkan zakat pribadi kepada para Mualaf di lantai IV Kantor BPKAD Rohil, Jumat (14/6/19)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Rohil akan mendata ulang para mualaf. Hal ini terkuak saat pemberian zakat pribadi Surya Arfan kepada para mualaf dilantai IV Kantor BPKAD Rohil, Jumat (14/6/19).

 

“Sata sangat terkejut dan sedih mendengar keluhan dari mualaf. Karena selama ini banyak yang terlantar,” kata Drs H Surya Arfan, MSi disela sambutan. 

 

Menurutnya, hal seperti ini tidak bisa dibiarkan. Barang tentu harus ada pembinaan dan perhatian dari para ulama-ulama. 

 

Dikarenakan para mualaf sangat membutuhkan pembinaan dalam agama Islam. Maka dari itu, Pemkab bersama DMI akan mendata para mualaf di Rohil. 

 

Supaya ada pembinaan dan perhatian. Jangan sampai ada mualaf yang terlantar lagi. 

 

“Kota sebagai umat Muslim wajib membantunya. Karena mualaf ini ibarat bayi yang baru lahir butuh perhatian khusus,” pintanya.

 

Disamping itu juga, Pak Bupati Rohil H Suyatno mengudang mualaf di Rohil khususnya yang ada di Kota Bagansiapiapi untuk hadir dalam peletakan batu pertama Mesjid Muhammad Cheng Ho. Yang mana Mesjid ibi sebagai pembinaan sentral para mualaf Indonesia. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar