Dewi Juliani Bakal Ikut Ramaikan Pilkada Rohil?

Aksi Dewi Juliani saat kampanye dihadapan pendukungnya di Rohil beberapa waktu lalu

BAGANBATU/86 --- Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, masing - masing Partai Politik sedang mempersiapkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hilir tahun 2020 mendatang.

Para tokoh pun tidak sedikit yang diisukan bakal ikut bertarung merebut kursi Rohil 1. Demikian juga sosok Dewi Juliani SH.

Tokoh yang mengetuai Muslimat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) ini juga jadi perbincangan di kalangan elit politik dan tokoh di Rokan Hilir.

"Dewi Juliani berpeluang ikut pada Pilkada Rohil nanti," ujar Suyadi SP, Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rokan Hilir ini kepada riau86.com, Senin (17/6/2019) malam.

Menurut Wakil Ketua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil ini, perolehan suara Dewi Juliani saat menjadi Calon Anggota DPR RI kemaren sangat mengejutkan.

"Jangankan mengimbangi, mendekati perolehan suara beliau saja tidak ada, inikan peluang luar biasa" ungkapnya.

Menurut Anggota DPRD Riau terpilih ini, 23.054 suara ini merupakan suara yang besar untuk satu kabupaten. "Dengan hadirnya Dewi Juliani, suara partai (PDI-Perjuangan) melonjak, Pemilu 2014, suara partai sekitar 39 ribu lebih, Pemilu tahun ini sebanyak 62.647, ini peningkatan yang luar biasa," terang Suyadi.

Bahkan, tambah Suyadi, Istri Kombes Pol Tonny Hermawan yang pernah menjabat sebagai Kapolres Rokan Hilir ini merupakan sosok yang sudah cukup dikenal.

" Nilai jualnya besar, sebab, saat kampanye kemaren, warga Rohil sangat menginginkan beliau duduk. Kekalahan beliau kan di luar Rohil, artinya, dengan suara sebesar itu di Rohil, masyarakat Rohil menyukai beliau," bebernya.

Sehingga, menurut Suyadi, Dewi Juliani sangat berpeluang ikut dalam kancah Pilkada Rohil nanti. " Ya semua itu tergantung Partai, kalau saya lihat, peluang itu ada. Selain itu, sosok Dewi Juliani yang rajin turun ke bawah ini sangat diminati masyarakat, tapi kita lihat peta Politiknya dulu. Suara PDI Perjuangan itu kalau ditambahkan lagi nanti dengan koalisi, maka peluang menang itu sangat besar. Kita lihat lah ke depan," tandasnya.

Dukungan terus mengalir

Tidak hanya Wakil Ketua DPRD Rohil ini yang berpendapat seperti itu, tokoh masyarakat Rohil, KH Syafril SE MSi juga sependapat.

Bahkan menurut dia, Dewi Juliani memiliki peluang menang yang cukup tinggi jika ikut mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai Bupati Rokan Hilir.

"Secara pribadi saya berharap Buk Dewi (Dewi Juliani) ikut dalam kancah Pilkada Rohil nanti. Kita dukung sekuatnya," ungkapnya.

Syafril juga mengatakan, dukungan itu tidak hanya sekedar dukungan, namun ia mengaku sudah berbincang dengan seluruh pimpinan Pucuk Suku se Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan dan siap berjuang untuk memenangkan Dewi Juliani.

"Bahkan kalau boleh memohon, kami mohon kepada partai untuk dapat mencalonkan beliau, sayang rasanya jika beliau tidak ikut Pilkada Rohil, suaranya di setiap kecamatan bagus. Beliau dapat suara cukup besar di Rohil, artinya Rohil menginginkan beliau, tidak menjadi DPR RI, tapi dapat menjadi Bupati Rokan Hilir," ungkapnya. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar