Gubernur Riau Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho di Rohil

Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi didampinggi Bupati Rohil, H Suyatno dan donatur Abe Yan menekan tombol pertanda peletakan batu pertama Masjid Muhammad Cheng Ho di Kota Bagansiapiapi, Rabu (19/6/19)

BAGANSIAPIAPI/86 - Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi secara resmi meletakan batu pertama pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (19/6/19). Orang nomor satu Riau berharap ini menjadi ikon wisata religi Riau.

 

“Ini menjadi perhatian kita semua. Mudah-mudahan pembangunan Masjid ini cepat tuntas. Sehingga berperan dan berfungsi memelihara kerukunan umat beragama,”!kata Syamsuar.

 

Ia menjabarkan, bahwa Islam merupakan prediket sebagai Rahmatan Lilalamin. Yang memberikan rahmat dan perlindungan. Oleh karena itu, kerukunan umat beragama di Riau cukup bagus.

 

“Saya bangga bahwa warga Tionghoa di Kota Bagansiapiapi sangat kompak. Semangat kekompakan ini cukup bagus dan perlu dipertahankan demi membangun daerah,” pintanya.

 

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno menambahkan bahwa pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho pertama sekali di Riau yakni Rohil. Pembangunan ini diatas areal 2 hektar. Lahan ini dihibahkan Pemkab Rohil dengan memiliki ciri khas perpaduan Melayu dan Tionghoa. 

 

“Ya, Masjid ini akan dibangun dua lantai dengan seribu kubah yang berarti Kabupaten Rokan Hilir Negeri 1000 Kubah. Target kita pembangunan Masjid ibi siap dalam waktu 9 bulan,” kata Bupati berharap.

 

Hal senada juga disampaikan Donatur Abi Yan, ini wujud kepedulian kepada semua Suku di Rohil. Walaupun berbeda-beda suku, tetap satu yakni NKRI.

 

“Kampung kita tentu kita yang bangun. Besar harapan kita pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho berjalan lancar,” kata Abi Yan mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar