Pondok Rumbia Wakili Rohil Lomba Toga dan Akupresur Tingkat Provinsi

Istimewa

BALAIJAYA/86 --- Pondok LC Rumbia I kepenghuluan Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya terpilih mewakili kabupaten Rokan Hilir dalam ajang lomba Toga dan apresure tingkat provinsi Riau dalam kategori Pedesaan.

Hal ini terbukti pada Sabtu (22/6/2019) dengan turunnya tim penilai dari Dinas  Kesehatan dan PKK Provinsi Riau yang didampingi oleh Dinas Kesehatan kabupaten Rokan Hilir.

Kedatangan tim penilai yang disambut oleh Camat Balai Jaya,  Samsuhir Spd, kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dedi Datuk Penghulu dan tim. penggerak PKK kepenghuluan Balam Sempurna dan kecamatan Balai Jaya.

Selain itu juga turut hadir Ama 1 dan 2 serta manager kebun PT Salim Ivomas Pratama Group,  dokter area 1 serta para warga masyarakat dan undangan lainnya.

Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd senada dengan Ketua tim penilai dihadapan warga masyarakat agar dapat memanfaatkan tanaman obat keluarga untuk kesehatan.

Pada kesempatan itu juga, ketua kader toga memaparkan tentang pentingnya manfaat toga bagi kesehatan masyarakat.

Selanjutnya tim penilai dari provinsi langsung turun ke area tnaman toga dan ke rumah masyarakat yang dibina oleh kader kader toga.

Disaat itu Tim penilai memberikan masukan masukan dan bimbingan bimbingan agar meningkatkan pengetahuan kader dan rumah binaannya tntang pentingny manfaat toga.

Dalam kesempatan itu juga diharapkan tim penggerak PKK dari tingkat kecamatan, kepenghuluan, Dusun, RW, dan RT dapat bersinergi dan bekerja sama, sehingga program pkk dapat terwujud dengan sebaik baiknya.

Kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dedi berharap agar toga Pondok LC Rumbia 1 dapat meraih prestasi yang baik di tingkat provinsi dan dapat menjadi wakil provinsi riau ditingkat nasional.

" Itu semua tidak terlepas dari kerja sama lintas sektoral yang baik antara Camat, Upika dan pihak perusahaan Ivomas," kata Dedi.

Selanjutnya kapus mengucapkan trims kepada Bapak Bupati Rokan Hilir, Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya, terutama pemegang program kesehatan tradisional dr Riri dan Ulfa yang telah memberikan bimbingan kepada puskesmas balai jaya dan kader toga.

" Semoga toga dan akupresur pondok LC Rumbia 1 dapat berprestasi baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional," harap H Dedi kembali.

Tim penilai memberikan apresiasi kepada masyrakat,kader toga dan pihak  perusahaan atas kerja keras menanam dan merawat toga sehingga terlihat indah dan asri. Dimana, jumlah tanaman toga lebih dari 54 jenis, TDD sebanyak 5 kader dan 25 keluarga binaan.  (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar