5000 Meter Jalan Patimura di Bengkalis Perlu Perhatian

Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri

BENGKALIS/86---Keberadaan jalan Patimura yang terletak di Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis perlu perhatian serius. Pasalnya, kerusakan jalan poros yang menghubungkan antara Desa Teluk Pambang, menuju Desa Pambang Pesisir,  rusak parah. 

 

Sehingga, para petani sawit, petani kelapa yang ada didaerah itu sangat sulit untuk membawa keluar  hasil yang sudah dipanen mereka. Untuk itu, warga yang ada di dua desa yakni, Desa Pambang baru, dan Desa Pambang Pesisir, meminta pemerintah bisa membangun jalan secara permanen. 

 

Seperti yang di Sampaikan Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri, kepada Riau86.Com, Senin (24/6/19). Ia mengatakan bahwa jalan yang rusak ada sekitar 11 kilo meter. 

 

Dengan rincian, jalan Patimura panjang sepanjang 5000 meter, jalan sriwijaya 6000 meter,  itu yang sangat perlu direhab atau diperbaiki secara permanen.  Kedua  jalan itu adalah salah urat nadi masayarakat kedua desa yang ada di pesisir kecamatan Bantan, dan pembangunan untuk di pesisir juga sesuai dengan program pemerintah pusat. 

 

“Saya mewakili warga masyarakat, kedua desa, meminta kepada pemerintah kabupaten atau pun pusat, agar dapat membangun jalan yang permanen," katanya.

 

Duku kedua jalan itu masih dalam  jalan desa. Namun setelah kedua desa dimekarkan, kedua jalan itu jadi lintas kecamatan. 

 

Selain itu, jalan lintas Pambang pesisir menuju Pambang baru dan keluarnya di Teluk Pambang. Sehingga jalan yang banyak dilintasi sangat perlu diperbaiki secara permanen. 

 

“Saat jalan yang patah memiliki lubang, kurang lebih 11 kilo meter. Untuk itu kami sangat berharap, supaya di beton atau di base. Supaya masyarakat bisa bebas membawa hasil panennya," kata Edi Zakri berharap. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar