15528 Sudah Terdaftar Sebagai Peserta BPJS-TK

Istimewa

BAGANBATU/86 -- Setidaknya sekitar 15528 jiwa resmi telah terdaftar sebagai anggota peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK).

Kendati demikian diyakini jumlah tersebut akan terus mengalami peningkatan seiring dengan pelayanan terbaik baik dari pihak pengelola BPJS, baik untuk para tenaga kerja Perusahaan maupun tenaga kerja Non Upah (Bukan karyawan Perusahaan,Red) yang ada  di Kabupaten Rokan Hilir.

Demikian disebutkan oleh Pimpinan Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Bagan Batu, Adrian Pribadi melalui Account Representatif Perintis (Pembina Perusahaan), M Gusti Palwa saat ditemui di ruangannya mengatakan jumlah peserta Jaminan Sosial BPJS Tenaga Kerjaan sangat besar.

" Sampai bulan Mei 2019 keseluruhan peserta jaminan Sosial sudah mencapai15528 jiwa yang sudah terdaftar," jelasnya.

M Gusti Palwa juga menjelaskan semua itu meliputi dari karyawan perusahaan sebanyak 7399 dari 276 perusahaan yang ada dikabupaten Rokan Hilir.

" Dari 15528 peserta jaminan Sosial yang sudah terdaftar yang asli karyawan perusahaan sebanyak 7.399  dari 276 perusahaan yang berdiri dikabupaten Rokan Hilir," terang M Gusti Palwa.

M Gusti Palwa juga menerangkan kepada awak media untuk menjelang sampai akhir tahun ini target rekrut peserta jaminan sosial non upah sebanyak-banyaknya. " Target kita sampai akhir tahun ini bisa merekrut peserta BPJS non upah sebanyak-banyaknya, " katanya.

Hal ini menurutnya dimaksudkan agar seluruh warga kabupaten Rokan Hilir dapat menikmati program tersebut. " Tujuannya agar seluruh warga Rohil dapat menikmati program jaminan Sosial secara merata sebagai hak warga negara," pungkasnya. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar