Karni : Loss yang di Bangun Pemkab Akan Segera di Fungsikan

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Setelah sekian lama semak dan mangkrak, akhirnya loss pasar yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas pasar, akan di fungsikan oleh pemerintah Desa (Pemdes) Suka Maju, Kecamatan Bantan.

Pasar loss yang di jalan lintas Pematang Duku Timur, menuju Desa Pambang baru, di Desa Suka Maju, akan di fungsikan dalam waktu dekat untuk berjualan bermacam kebutuhan masyarakat setempat.

Sebelum di fungsikan, pemerintah Desa Suka Maju, sedang mempersiapkan serta melakukan pembersihan di sekeliling lokasi dan juga membangun MCK.

Seperti yang di sampaikan Sukarni, Kepala Desa Suka Maju, Senin (24/6/2019)  di kediamannya, dirinya menyebutkan, saat pemerintah Desa sedang melakukan pembenahan terhadap loss pasar yang dibangun pemerintah kabupaten tahun lalu.

" Saat pihak dari kami, pemerintah Desa suka maju, sedang mempersiapkan segalanya, mulai dari pembuatan sumur bor, pembersihan disekeliling lokasi. Dan juga membuat jalan dan jabatan untuk masuk ke lokasi pasar yang akan di fungsikan," jelas Sukarni.

Masih kata Sukarni, pasar yang di bangun pemerintah akan di aktifkan, untuk mempermudahkan masyarakat membelikan kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, di Desa Suka Maju belum ada memiliki pasar pekan mingguan atau pasar tradisional.

Dirinya berharap, dengan adanya pembukaan pasar pekan mingguan yang baru, warga yang ada di Desa Suka Maju, mau pun di sekitar nya lebih mudah untuk mendapatkan barang-barang harian cepat.

"Cuma hari nya belum kita tentukan, ntah siang atau malam, yang jelas dalam waktu dekat ini akan kita buka.  Semoga masyarakat kita bebas membeli barang kebutuhan harian dengan tanpa pergi keluar lagi," papar Sukarni.

Sukarni juga menyebut, pengoperasian pasar akan dilakukan  setelah meja atau kursi dipasang, supaya pedagang yang berjualan bisa leluasa menjualkan barang dagangannya.

Selain pemasangan kursi, pihak desa juga akan memasangkan meteran listrik, menurutnya mana tau ada yang berjualan makana disaatalam hari.

"Setelah semuanya selesai, baru kita aktifkan, karna kita juga meminta kepada warga yang memiliki kuliner, bisa berjualan dimalam hari di pasar tersebut," singkat Sukarni. (BangAndi)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar