Pemberantasan Narkoba Butuh Kerjasama Semua Pihak

Istimewa

BAGANSIAPIAPI/86 --- Munculnya istilah 'Kampung Narkoba' di Bagansiapiapi,  kecamatan Bangko itu langsung  ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian. Hal ini terbukti dengan ditangkapnya dua orang diduga sebagai pengedar.

Namun demikian, penangkapan itu tidak akan maksimal jika tanpa ada dukungan dari semua pihak. " Pemberantasan narkoba khususnya di kota Bagansiapiapi ini tidak akan berhasil jika hanya diserahkan kepada Polri saja,  melainkan dibutuhkan kerjasama dari semua pihak,  baik pemerintah,  ulama, tokoh pemuda maupun masyarakat, " tegas Kapolsek Bangko,  Kompol Sasli Rais SH kepada Riau86.com usai apel Gerakan Bersama Berantas Narkoba di halaman Mapolsek Bangko, Rabu (26/6/2019).

Dan selain itu,  Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika atau tindak pidana kejahatan lainnya.

" Artinya,  dengan adanya informasi itu tentu akan memudahkan proses penyelidikan kami dilapangan. Dan apa yang kita lakukan ini menjawab keresahan masyarakat yang menyebutkan bahwa di Bagansiapiapi beredar cukup banyak narkoba yang istilahnya seperti menjual kacang goreng," kata Sasli Rais.

Selain itu,  masih kata Kapolsek lagi penangkapan tersebut juga diharapkan dapat memberi efek jera bagi para pelaku lainnya.  " Dan semoga dapat menekan atau bahkan menghilangkan narkoba khususnya di Bagansiapiapi, kecamatan Bangko ini, " ungkap Sasli Rais.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Rokan Hilir,  Ucok Indra yang ikut hadir menyaksikan barang bukti hasil tangkapan Polsek Bangko itu dengan tegas memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian.

" Patut kita apresiasi dengan kinerja aparat kepolisian, khususnya Polsek Bangko dan Polres Rokan Hilir yang berhasil membongkar jaringan peredaran narkoba di Bagansiapiapi ini, " kata Ucok.

Oleh karena itu dirinya juga mengajak semua pihak agar dapat bergandengan tangan untuk memberantas narkoba di negeri berjuluk seribu kubah ini. 

" Dan semua itu perlu pembinaan dari segala unsur di Kota Bagansiapiapi maupun Rohil secara global. mudah-mudahan dengan adanya kerjasama dan penyuluhan maka semua ini akan bisa diatasi," kata Ucok kembali. (BangDoi)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar