Bupati Rohil Pesan kepada 268 JCH untuk Menjaga Kesehatan

Bupati Rohil H Suyatno memberikan tepung tawar kepada 27 JCH asal Kecamatan Bangko dalam acara Halal bi Halal dan pelepasan JCH di Gedung Misran Rais, Rabu (3/7/19)

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno berpesan kepada 268 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hilir untuk menjaga kesehatan jelang  menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. Hal itu terkuak dalam acara Halal bi Halal dan pelepasan JCH Kecamatan Bangko di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Rabu (3/7/19).

 

“Saya pribadi dan Pemkab Rohil menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya kepada jamaah haji yang akan menunaikan panggilan allah. Dipenghujung bulan syawal, masih suasana lebaran jika ada silap dalam berucap kami mohon dimaafkan," ujar orang nomor satu Rohil dalam sambutannya. 

 

Bupati menjelaskan, bahwa jumlah jamaah haji asal Rohil sebanyak 268 orang. Dengan jumlah begitu besar maka keberangkatan dibagi dua gelombang. Gelombang pertama 231 orang dan gelombang kedua 37 orang.

 

"Saya tadi melihat jamaah haji yang sudah berusia 70 sampai 80 tahun dan ada juga yang masih muda. Kepada yang muda bantu orang tua kita ya selama ditanah suci, harus kerjasama, " pesan Bupati.

 

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Rohil mendoakan para calon jemaah haji semoga tamu allah itu diberikan kesehatan selama menjalani ibadah haji. Sehingga kelak mendapat haji yang mabrur.

 

Disampibg itu juga, para JCH agar terus mempelajari buku panduan yang diberikan secara berulang-ulang. Hal ini dilakukan agar selama ditanah suci tidak mendapat hambatan.

 

"Paling penting lagi jaga kesehatan karena disana dibutuhkan stamina. Allah bersama kita jangan ragu dalam beribadah. Yang muda bimbinglah yang tua, Insyallah jika kita banyak membantu di sana dimudahkan segalanya," kata Bupati seraya mengingatkan. (BangDodi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar