262 JCH Ikuti Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Bengkalis

Sekda H Bustami HY, ketika memberikan pengarahan mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Bengkalis, Rabu, 3 Juli 2019.

BENGKALIS/86 – Sebanyak 262 Jamaah Calon Haji (JCH) dari 6 kecamatan di Kabupaten Bengkalis, mengikuti Bimbingan Manasik Haji rayon I, di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Rabu, 3 Juli 2019.

 

Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini secara resmi dibuka Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H Bustami HY.

 

Peserta yang ikut dalam bimbingan rayon I dan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 ini terdiri dari Kecamatan Bengkalis 111 JCH, Bantan 92, Bukit Batu 23, Siak Kecil 15 dan Rupat 7 orang, serta 14 JCH Kloter 20 dari Bengkalis, Bantan dan Bukit Batu, yang akan berlangsung selama dua hari, terhitung Rabu hingga Kamis, 4 Juli 2019.

 

“Kita berharap dengan adanya bimbingan manasik ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh JCH Kaupaten Bengkalis dengan sebaik-baiknya. Sehingga nantinya dapat semakin baik dalam melaksanakan Ibadah Haji di tahun ini. Semoga menjadi haji dan hajah yang mabrur,” ucap Sekda seraya diaminkan seluruh JCH kala itu.

 

Kepada seluruh JCH, atas nama Bupati Bengkalis, Sekda juga mengingatkan untuk betul-betul memanfaatkan kesempatan ini untuk beribadah. Karena hal ini kemungkinan sangat sulit untuk didapatkan lagi. Mengingat jika mendaftar lagi, selama 18 tahun baru akan bisa berangkat menunaikan haji kembali.

 

“Jaga kesehatan dan persiapkan diri dari sekarang segala sesuatu yang dibutuhkan dari mulai keberangkatan, saat menjalankan ibadah hingga sampai kembali ke tanah air,” pesannya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, H Jumari menyebutkan bahwa Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Bengkalis ini diselenggarakan dengan 2 rayo. Pertama untuk JCH 6 kecamatan dan kedua untuk 2 kecamatan, yakni Mandau dan Pinggir berjumlah 203 JCH, pada 6 dan 7 Juli mendatang.

 

“Seluruh jamaah kita tahun ini berjumlah 465 orang. Sebanyak 445 JCH merupakan Kloter 10 dan seluruhnya merupakan jamaah Kabupaten Bengkalis. Sementara 20 jamaah akan bergabung di Kloter 20, bersama dengan seluruh jamaah kabupaten/kota se Riau, kecuali Kepulauan Meranti,” terang Jumari.

 

Jumari juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Imigrasi dan pihak-pihak lainnya yang telah dan terus membantu proses persiapan dan pemberangkatan hingga penjemputan JCH Kabupaten Bengkalis.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Imigrasi Bengkalis, Toto Suryanto, Kabag Kesra, H Hambali, pejabat Kantor Kemenag Bengkalis, petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD).#DISKOMINFOTIK


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar