Bangun Sekolah, Pemdes Penebalan Siapkan Lahan 2 Hektare

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86 --- Kepala Desa (Kades) Penebal, Muhammad Saimin mengharapkan agar di wilayah kerjanya bisa berdiri Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Karena selama ini, di Penebal hanya berdiri 2 sarana Sekolah Dasar (SD). Sehingga, rata-rata anak-anak di Penebal harus hijrah menunut ilmu ke SMP dan SMA di desa tetangga,  seperti desa tameran dan desa pematang duku.

Muhammad Saimin, mengatakan, apa lagi saat ini sudah pakai rayon, bisa berpengaruh terhadap penerimaan siswa nantinya.

" Anak-anak disini untuk melanjutkan jenjang pendidikan tingkat SMP dan SMA harus ke Pematang Duku, Temeran dan Penampi. Kami bersama masyarakat mengharapkan sekali, kalaulah ada dibangun SMP dan SMA, kami sudah punya lahan seluas 2 hektar yang dimiliki oleh desa, apapun bentuk sekolahnya untuk mempersingkat jarak tempuh anak-anak dari desa kami yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan, setelah tamat SD,”kata Muhammad Saimin, Kamis (4/7/2019).

Ia membandingkan, seperti desa-desa lainnya SD, SMP dan SMA sarana dan prasarananya sudah tersedia. Sehingga masyarakatnya bisa menyekolahkan anak tidak jauh dari tempat tinggal.

“Ini perlu kita perjuangkan bersama-sama,”tandas Muhammad Saimin. (BangAndi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar