Warga Keluhkan JPO Bagan Batu Tak Kunjung Selesai Dibangun

JPO diatas jalan Sudirman Bagan Batu Kota

BAGANBATU/86 --- Warga sekitar kelurahan Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah mengeluhkan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kota Sawit yang tak kunjung rampung.

Berdasarkan pantauan dilapangan menyebutkan, bahwa kerangka JPO di Bagan Batu Kota itu sudah terbangun sejak beberapa tahun lalu ditiga titik, yakni depan Suzuya Bagan Batu, Pajak Baru Bagan Batu Kota dan Pajak Lama atau tepatnya didekat komplek SDN 001 dan SDN 003 Bagan Batu Kota.

Salah satunya Helda yang mempertanyakan seputar pembangunan JPO tersebut kepada Riau86.com, Jumat  (5/7/2019).

" Awalnya sih kita bangga karena akan ada JPO di Bagan Batu. Namun setelah ditunggu-tunggu sampai bertahun-tahun tetap saja tidak ada kejelasannya kita jadi kecewa," Kata Helda.

Wanita yang kini tengah menyelesaikan masa perkuliahannya di salah satu perguruan tinggi di Semarang ini awalnya juga menilai bahwa pembangunan JPO di Bagan Batu belum diperlukan.

" Sebesar apa sih Bagan Batu ini, kog ada pemikiran untuk membangun JPO," katanya lagi.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Ardiansyah warga lainnya. Menurutnya, pemerintah harus segera mengambil sikap tegas atas persoalan 'mangkraknya' JPO Bagan Batu tersebut.

" Pastikan saja,  kalau memang tidak ada izinnya kenapa tidak dibongkar saja. Dan kalau memang ada, lalu kenapa dibiarkan kerangka besi diatas jalan begitu saja, " kata Ardiansyah.

Apalagi, lanjutnya lagi keberadaan kerangka JPO tersebut sejauh ini menjadi ancaman keselamatan bagi warga.

" Apapun alasannya kalau besi dibiarkan terkena hujan panas pasti akan berkarat dan rapuh. Artinya, jika rapuh tentu hanya tinggal menunggu 'ambruk'nya saja.  Dan itu jelas akan membahayakan warga khususnya pengendara," tegas Ardiansyah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar