Sebar Himbauan Larangan Pembakaran, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Setelah melakukan kegiatan simulasi pemadaman karlahut, Bhabinkamtibmas Balai Jaya juga kemudian menindaklanjuti dengan menyebar dan memasang himbauan-himbauan Kapolda Riau atas larangan melakukan pembakaran lahan dan hutan.
Penyebaran himbauan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Balai Jaya,  Aipda Sarmadan Siregar kali ini dipusatkan ke kebun Sei Rumbia II PT Salim Ivomas Pratama (SIP).

" Kegiatan sambang ini kita lakukan untuk menindaklanjuti kegiatan simulasi pemadaman karlahut," kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Bhabinkamtibmas Balai Jaya, Aipda Sarmadan Siregar kepada Riau86.com, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, selain dapat merusak lingkungan, aksi pembersihan lahan dengan cara membakar juga akan mengancam kesehatan akibat memburuknya udara. " Oleh karena itu, setiap pelaku pembakaran akan diberikan sanksi tegas berupa hukuman penjara maupun denda, " kata Sarmadan lagi.

Dalam sambang itu,  Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, khususnya yang ada di kawasan perkebunan kelapa sawit PT SIP tersebut.

" Pertama kita mengingatkan kepada masyarakat agar dapat menggunakan medsos dengan bijak, jangan menyebarkan dan memposting berita-berita yg tidak jelas kebenarannya yang tidak bisa dipertanggung jawabkan di medsos karena dapat merugikan orang lain dan melanggar UU ITE No. 19 tahun 2016," kata Sarmadan.

Selain itu,  kepada para generasi muda diharapkan agar tidak terpengaruh dan jauhi narkoba. " Dan ikut serta berantas narkoba, karena bahayanya sangat besar, " kata Sarmadan.

Dalam pada itu dirinya juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam menjaga lingkungan. " Apabila ada orang asing atau dicurigai di lingkungan sekitarnya agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas," tegas Sarmadan.

Kegiatan sambang ini menurutnya dimaksudkan untuk meningkatkan Public Trust dengan hadir Polri berpakaian dinas di tengah-tengah masyarakat. " Intinya,  selain untuk menjalin silaturrahmi, kegiatan sambang ini juga untuk lebih dekat hubungan antara Polri dengan masyarakat di cintai dan di sayangi oleh masyarakat, serta tercipta kamtibmas yang kondusif," ungkap Sarmadan. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar