93 Jemaah Calon Haji Empat Kecamatan Kloter 8 Dilepas

Suasana pelepasan calon jemaah haji di mesjid raya Annur Bagan Batu
Loading...

BAGANBATU/86 --- Sebanyak 93 Jemaah Calon Haji (JCH) dari 4 kecamatan yakni Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Kloter 8 dilepas. Rabu (10/7) pagi.

Pelepasan JCH empat kecamatan itu dilaksanakan di Mesjid Raya An-Nur Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bagan Sinembah H Mahmuddin S.Ag kepada Riau86.com menyampaikan bahwa untuk JCH asal Kecamatan Bagan Sinembah berjumlah 57 dan ditambah dari Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya berjumlah 83 orang.

" Untuk kuota cadangan ada 11 orang yang akan diberangkatkan pada gelombang kedua, yakni 20 Juli mendatang. Kalau total se Kabupaten Rokan Hilir kuota cadangan berjumlah 37 orang," ungkap Mahmuddin.

Kepala KUA Simpang Kanan, H Muklis SAg yang dikonfirmasikan juga menyampaikan bahwa jumlah JCH asal Kecamatan Simpang Kanan berjumlah 10 orang.

" Kuota cadangan ada 6 orang dari Kecamatan Simpang Kanan, nantinya yang 6 orang ini masuk dalam Kloter 20," tegas Muklis.

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi disela-sela pelepasan menyampaikan agar para JCH asal Bagan Sinembah khususnya dan umumnya dari 4 kecamatan tersebut selamat sampai tujuan dan kembali ke tanah air nantinya.

Sakinah juga meminta agar para keluarga JCH serta masyarakat khususnya Bagan Sinembah untuk mendoakan para JCH dalam keadaan sehat-sehat dan selamat sampai tujuan serta kembali ke tanah air.

"Kita doakan saja sehat-sehat, selamat sampai tujuan dan kembali juga dalam keadaan selamat," ucapnya.

Pantaian dilokasi, pelepasan JCH itu selain dihadiri Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi juga dihadiri Sekcam H Darsono, Camat Simpang Kanan Azhar S.Pd, tokoh pemuka masyarakat H Fuad Ahmad, serta tokoh pemuka agama lainnya.

Dari total 93 JCH tersebut diberangkatkan dengan menggunakan dua unit bus menuju Embarkasi Haji Antara Riau di Pekanbaru.

Dan diketahui, seluruh JCH Rohil berkumpul di Mesjid Nur Afandi Ujung Tanjung dan langsung menuju Embarkasi Haji Antara Riau di Pekanbaru. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar