Dalduk KB Gelar Rapat Persiapan Pencanangan TNI KKBPK dan Harganas

Istimewa
Loading...

 

BENGKALIS/86 --- Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Pencanangan Keluarga Berencana Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pengembangan Keluarga (KKBPK) kesehatan tahun 2019 yang akan dipadukan dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tingkat Kabupaten Bengkalis.

Rapat yang digelar Selasa (9/7/2019) di ruang kerja Kepala Dinas (Kadis) Dalduk KB diikuti oleh Pasiter Kodim 0303 Bengkalis Isnanu, Batiterdim 0303 Bengkalis Pelda S. Nasution, Sekretaris Camat Bengkalis Rafli Kurniawan, perwakilan Dinas Kesehatan, IBI Bengkalis, Bagian Humas Setda Bengkalis, Umum Setda Bengkalis dan Kominfo Bengkalis.

Kadis Dalduk KB, H Ismail mengatakan bahwa kegiatan Pencanangan TNI KKBPK merupakan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya, dengan melibatkan Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis, PKK Kabupaten Bengkalis dan Dinas Kesehatan.

Namun untuk tahun ini kegiatan tersebut dipadukan dengan Peringatan Harganas ke-26 tingkat Kabupaten Bengkalis.

“Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan pada tanggal 23 Juli mendatang, dengan beberapa program kegiatan diantaranya, pencanangan dan pemasangan KB, program pelayanan kesehatan oleh 1 Dokter dibantu 7 orang dibidangnya masing-masing, serta melaksanakan gelar dagang pengembangan usaha ekonomi masyarakat,” jelas H Ismail.

Kemudian Dalduk KB akan mengundang 500 tamu undangan, 100 diantaranya merupakan akseptor, kemudian ada TNI, Camat, SKPD, Kepala Desa Kecamatan Bengkalis dan Bantan serta masyarakat.
Kemudian lanjut H Ismail lagi bahwa kegiatan ini merupakan revalitas program KB Nasional dalam meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan dan pengaturan kelahiran.

" Jadi nantinya tidak ada istilah 4T, yaitu Terlalu muda melahirkan, Terlalu sering melahirkan, Terlalu tua melahirkan dan Terlalu dekat jarak melahirkan,” kata H Ismail. (humas/BangAndi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar