104 Perangkat Desa Ikut Pelatihan Penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86 – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), menggelar pelatihan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa.

Pelatihan yang akan berlangsung 8-11 Juli 2019 di Hotel Marina Bengkalis tersebut diikuti 104 perangkat desa. Masing-masing desa mengutus satu orang peserta.

Maksud kegiatan pelatihan yang dibuka secara resmi Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Rabu, 9 Juli 2019 tersebut adalah perangkat desa dapat melakukan penyusunan RKPDesa dengan baik.

Sedangkan tujuannya agar penetapan Peraturan Desa (Perdes) tentang RKP Desa tepat waktu sesuai aturan perundang undangan yang berlaku.

Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi mengharapkan agar seluruh perangkat desa dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan serius.

“Pelatihan ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah perangkat desa, khususnya yang termasuk dalam tim penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa dalam penyusunan dokumen perencanaan desa dengan baik dan benar serta sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Yuhelmi didampingi Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Asnurial. (humas/BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar