Pemilihan Penghulu Berjalan Sukses

Syafril Patoh Menangi Pilpeng Kasang Bangsawan

Calon Penghulu Nomor Urut 01= Kh Syafril Patoh SE Msi bersama istri saat memberikan suaranya dalam Pemilihan Penghulu Kasang Bangsawan

PUJUD/86 --- Dari hasil pemilihan Penghulu (Pilpeng) Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Kh Syafril Patoh SE MSi kembali pimpin tampuk Kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir.

Kh Syafril, Patoh Se, Msi, yang merupakan calon patahana, kembali memenangi pemilihan Kepenghuluan Kasang Bangsawan untuk yang ketiga kalinya, priode 2019-2025.

Dalam pemungutan suara yang dilaksanakan Rabu (10/07/2019) calon penghulu nomor urut 01, Syafril Patoh SE Msi maju menjadi calon Kepenghuluan bersama calon nomor urut 02, Rahmawati.

Hasil perolehan suara dalam pemilihan penghulu Kasang bangsawan, untuk di TPS 0 dengan DPT 327 pemilih akhirnya diketahui, suara untuk nomor urut 01, sebanyak 182 suara, sedangkan suara untuk nomor urut 02 Sebanyak 31 suara.

Sedangkan di TPS 02 dengan DPT 402 pemilih, nomor urut 01 sebanyak 255 suara dan nomor urut 02 sebanyak 26 suara. Untuk TPS 03 dengan DPT 284 pemilih, untuk nomor urut 01 sebanyak 190 suara, sedangkan untuk nomor urut 02 sebanyak 27 suara.

Sementara itu untuk TPS 04 dengan jumlah DPT sebanyak 188 pemilih diketahui, untuk nomor urut 01 sebanyak 129 suara, sedangkan untuk nomor urut 02 sebanyak 5 suara.

Untuk TPS 05 dengan jumlah pemilih sebanyak 534 pemilih,  akhirnya didapatkan, untuk nomor urut 01, sebanyak 331 suara, sementara untuk nomor urut 02 sebanyak 61 suara.

Dan untuk TPS 06 dengan DPT 167 pemilih didapatkan untuk nomor urut 01 sebanyak 145 suara, dan untuk nomor urut 02 sebanyak 18 suara.

Seperti yang di ungkapkan oleh Pjs Penghulu Kasang Bangsawan, Syharuddin diruang kerjanya menyebutkan, pemilihan penghulu Kasang Bangsawan, berjalan sukses dan lancar. Sementara partisipasinya juga sangat memuaskan.

"Alhamdulillah, pemilihan berjalan lancar, dan tidak ada masalah sama sekali. Dari awal sampai akhir, berjalan dengan baik," kata Syharuddin.

Dalam kesempatan itu juga,  dirinya mengucapakan  banyak terimakasih kepada pihak penyelenggara, dan masyarakat yang ada di Kepenghuluan Kasang Bangsawan,  dan juga petugas keamanan yang sudah ikut.

"Kami bersukur, karena pemilihan sukses berkat kekompakan masyarakat, dan semua pihak," ungkap Syharuddin.

Ketua Panitia Pemilihan Penghulu Kasang bangsawan, Martinus, yang ditemui wartawan, Rabu (10/7),  dirinya menyebutkan.

Setelah menunggu hampir dua tahun akhirnya sampai juga hari yang di tunggu-tunghu, yang di laksanakan  pada Rabu 10 Juli hari pencoblosan untuk pemilihah Datuk Penghulu Kasang Bangsawan. Dengan pemilihan ini, semoga lancar, aman damai dan terpilih pemimpin yang amah.

"Pemilihan berjalan lancar, semoga menghasilkan pemimpin yang amanah, cuma itu harapan saya," kata Martinus. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar