Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Bupati Apresiasi Kenerja Polres Rohil

Istimewa
Loading...

UJUNGTANJUNG/86 --- Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dan ditandai dengan upacara yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah Rohil serta tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Dalam acara syukuran itu Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH melakukan pemotongan nasi tumpeng yang sudah disiapkan dihadapan para undangan dan memberikanya kepada dua anggota personil yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli.

Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno Amp dalam sambutanya mengatakan kondisi kamtibmas yang kondusif dirasakan masyarakat. Suasana Ramadhan, mudik Idul Fitri dan Natal yang tenteram dan menggembirakan.

Suyatno juga mengapresiasi kesigapan anggota Polri dalam penanggulangan bencana. Dia mengatakan kondisi yang kondusif itu juga berkat sinergitas dengan TNI.

"Penanganan bencana yang dilakukan dengan cepat di tengah tantangan yang berat. Sekali lagi, ini semua adalah berkat kerja keras Polri dan TNI yang selalu sinergis. Untuk itu saya sampaikan banyak terima kasih," katanya.

Namun, lanjut Suyatno, Polri tidak boleh langsung berpuas diri. Masih banyak tantangan ke depan yang harus ditaklukkan. "Tantangan ke depan semakin kompleks. Kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat harus terus dijadikan perhatian," katanya.

Jenis kejahatan yang dimaksud Jokowi di antaranya, terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber. Dia berharap kejahatan tersebut tidak terjadi di Indonesia.

" Segenap anggota Polri yang saya cintai. Saya perlu menegaskan bahwa terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman yang serius," katanya.

Bupati juga mengatakan, kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban sosial harus diantisipasi. "Seperti konflik sosial, kerusuhan massa dan unjuk rasa anarki harus diantisipasi. Dan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi harus dicegah dan diberantas," kata Suyatno.

Dalam kesempatan itu H. Suyatno Amp sempat menyinggung terkait kondisi ganguan Karlahut yang saat ini dalam musim kemarau sudah mulai ada titik panas, berharap kerja samanya dengan pihak Polres dalam penanggulangannya.

Hal lain Suyatno juga menceritakan terkait salah satu keberadaan Pos Polisi di Kepenghuluan Pekaitan yang sangat memprihatinkan karena hampir roboh.

" Saya saat itu langsung  mengintruksikan kepada Camat agar Polpos itu segera dibangun dan dipindahkan untuk ditempatkan di pinggir jalan lintas pesisir, " ujar Suyatno. (Mas min)


 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar