Semester Pertama, Baru 35% Sektor Ristribusi Pajak Tergali

Kepala UPTD Pendapatan IV, kecamatan Bagan Sinembah, Tati Musidarianti SAP
Loading...

 

BAGANBATU/86 --- Sepanjang semester pertama,  yakni dari Januari-Juni 2019 ini,  sektor retribusi pajak di kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir masih belum tergali secara maksimal.

Hal ini seperti ditegaskan oleh Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pendapatan Wilayah IV,  Tati Musidarianti SAP saat ditemui Riau86.com  dikantornya.

" Sampai akhir semester pertama, retribusi pajak di kecamatan Bagan Sinembah baru sekitar 35 persen  yang tergali, " kata Tati.

Tati mencontohkan dari retribusi sektor iklan dari Januari sampai Juni, pihaknya baru menerima sebesar Rp 30.570.250 dan belum dari sektor lainya.

" Untuk mendongkrak agar ada peningkatan pendapatan Sektor tersebut kita sudah melakukan  Zona Nilai Tanah (ZNT) mulai bulan Februari sampai April," terangnya.

Kendati demikian pihak UPTD Pendapatan Wilayah IV Kecamatan Bagan Sinembah tetap optimis untuk semester kedua akan ada kenaikan yang signifikan dalam pendapatan Ristribusi Sektor Pajak.

"Hasil dari sosialisasi terhadap target sasaran Ristribusi akan terlihat disemester kedua nanti yaitu dari Sektor PBB dan reklame juga dari sarang walet biasa akhir tahun baru setor," jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh pelaku usaha baik nasional maupun lokal agar memiliki kesadaran yang lebih hal ini.

" Ya kesadaranlah yang kami harapkan karena jika tidak dipenuhi kewajibannya dalam sektor pajak maka pelaku usaha sendiri yang rugi juga akan ada Sanksi secara Admitrasi yang akan diterima," pungkas Tati.  (Mas min)
 
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar