Bupati Rohil Lepas dan Ingatkan Jamaah Calon Haji Muda Bantu Lansia

Bupati Rohil H Suyatno memberikan sambutan dalam pelepasan JCH Rohil di Aula Asrama Haji Antara Riau, Jumat (12/7/19) dini hari
Loading...

PEKANBARU/86 - Jamaah calon haji (JCH) berusia muda diharapkan membantu jamaah yang berusia lanjut dalam menjalankan rangkaian ibadah haji yang menguras fisik dan mental. Hal ini diutarakan Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat melepas 268 JCH kloter VIII Rohil dan Kabupaten Kampar di Aula Asrama Haji Antara Riau, Jumat (12/7/19). 

 

"Ini kali pertama Riau melepas keberangkatan JCH. Ayo sama-sama nanti kita bantu orang-orang tua yang membutuhkan bantuan. Apalagi para petugas kloter, agar membantu seluruh jamaah," pesannya.

 

Jamaah usia muda dianggap memiliki kondisi fisik yang relatif lebih baik dibanding orang tua, yang sudah mengalami penurunan kemampuan. Makanya, perlu saling membantu di antara sesama jamaah.

 

Meski begitu, ia mengatakan yakin, jamaah usia lanjut maupun calon haji muda semuanya dalam keadaan siap berangkat dengan kondisi fisik yang baik.

 

"Saya yakin jamaah haji sudah dalam kondisi siap berangkat ke Tanah Suci. Banyak umat Islam seluruh dunia yang siap untuk berangkat ke Tanah Suci tetapi belum mendapat panggilan Allah SWT, untuk itu harus disyukuri," katanya.

 

Suyatno juga mengingatkan agar jamaah dapat memanfaatkan waktu yang panjang selama pelaksanaan ibadah haji untuk beribadah dengan sebaik-baiknya. "Gunakan waktu dengan bijaksana. saat waktu ibadah, kita ibadah. Saat waktu istirahat, maka istirahatlah. Jangan dipaksakan," kata Bupati mengingatkan. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar