Beraksi di Halaman Mesjid

Dua Maling Motor Asal Bagan Batu Ditangkap Warga

Pelaku dan barang bukti

BAGANBATU/86 --- Keresahan warga masyarakat akan maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mulai berkurang. Hal ini seiring dengan ditangkapnya dua orang laki-laki yang diduga akan menjalankan aksinya.

Kedua pelaku tersebut, masing-masing EW alias Wendi (16) warga jalan Kapuas kepenghuluan Bagan Batu dan TS alias Tumpal (17) warga jalan Suka Rame kepenghuluan Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Jumat (12/7/2019) mengungkapkan,  bahwa penangkapan terhadap kedua pelaku ini dilakukan oleh warga.

Dijelaskan Kapolsek, kejadian itu bermula pada hari Kamis (11/7/2019)  sekira pukul 20.00 Wib tepatnya di halaman parkir Mesjid Fastabiqul Khairat yang terletak di jalan Lintas Riau-Sumut Km 38 Kelurahan Balai Jaya Kota Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rohil.

" Diduga kuat,  kedua pelaku ini akan mencuri sepeda motor Yamaha Bison warna hitam Nopol BK 2476 JAA milik Junaidi (39) warga Dusun Cinta Makmur Pondok Batu kecamatan Bilah Hulu kabupaten Labuhan Batu, Sumut yang sedang terparkir dihalaman mesjid, " kata Kompol H Asmar.

Dimana, lanjut Kapolsek lagi, waktu itu korban mengetahui hal itu setelah diberitahukan oleh kawannya yang bernama Hamzah Hasibuan dan Bangkit. Yang mana kabar itu didapatkan dari teman korban, yakni Samsul.

" Ya teman korban yang bernama Samsul ini akan melaksanakan sholat Isya di masjid Fastabqul Khairat. Dan saat kawannya tersebut akan mengambil air wudhu, dirinya mendapati ada dua orang yang mencurigakan masuk kedalam areal parkir halaman mesjid, " kata Kompol Asmar.

Karena sendiri,  maka sambil menunggu temannya yang lainnya maka dirinya memutuskan untuk tetap bertahan sambil mengawasi kedua pemuda tersebut.

Tidak lama kemudian, tepatnya setelah selesai melaksanakan sholat Isya, salah seorang kawannya yang bernama Bangkit keluar dari dalam mesjid.

" Saat itu pula Saksi Samsul meminta kepada temannya yang bernama Bangkit untuk gantian mengawasi kedua pemuda tersebut, sementara dirinya melaksanakan sholat Isya," kata Kapolsek.

Dan setelah selesai sholat, Samsul melihat kedua pelaku sedang diinterogasi oleh dua temannya, yakni Hamzah Hasibuan dan Bangkit. Melihat hal itu,  kemudian dirinya pun ikut menanyakan prihal kedua pelaku.

" Akan tetapi, saat itu kedua pemuda itu menjawab dengan berbelit-belit, sehingga kawan-kawan korban langsung memeriksa dan menggeledah kantong kedua pemuda tersebut. Dan karena berbelit belit ditanyain, kemudian ketiga kawan korban tersebut memeriksa dan menggeledah isi kantong hingga akhirnya dari kantong celana pendek yang dipakai pumuda bernama TS alias Tumpal ditemukan satu buah kunci letter T, " kata Kompol Asmar.

Berbekal alat bukti itu, akhirnya kedua pelaku tersebut mengakui bahwa mereka memang akan mencuri sepeda motor milik lorban.

Warga yang sudah emosi pun sempat melayangkan pukulan kearah kedua pelaku hingga akhirnya kedua pelaku langsung  diamankan di Pos Bhabinkamtibmas Balai Jaya.

" Dari penangkapan itu,  kita juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Revo warna merah dan satu buah kunci letter T. Dan guna pengusutan lebih lanjut," kata Kompol H Asmar.  (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar