Warga Temukan Sabu 18,8 Kg Dalam Tas Plastik di Depan SD

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Warga Bengkalis kembali geger, karena adanya kabar tentang penemuan barang yang diduga Narkoba. Kali ini, barang haram itu ditemukan oleh seorang pedagang.

Dan barang haram seperti sabu sengaja diletakkan oleh pelaku di Jalan kelapapati Darat atau tepat di depan SDN 11 Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Sabtu (13/7/19) sekitar pukul 16.15 WIB.

Barang bukti itu berada dalam tas plastik warna biru dan dikemas dalam 16 bungkus diduga jenis sabu dan diperkirakan masing-masing bungkus seberat 1 kilogram atau total berat kotor kurang lebih 18.8 Kg.

Terkait temuan diduga Narkoba jenis sabu itu Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto Sik MH melalui Kasatres Narkoba, AKP Syahrizal ketika dikonfirmasi membenarkan.

Dan pihak kepolisian juga sudah melakukan upaya pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi termasuk, LN, laki-laki, pedagang yang menemukan dugaan barang haram itu.

"Barang bukti itu sudah kita sita, dan diuji ke Labkrim di Medan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan dan pelaku atau pemilik masih dalam penyelidikan," ungkap AKP Syahrizal, kepada wartawan, Sabtu (13/7/19) malam.

Berikut kronologi penemuan barang haram diduga sabu belasan kilogram oleh seorang pedagang, menurut pihak kepolisian, Sabtu (13/7/19) sekitar pukul 16.15 WIB seorang laki-laki yang mengaku bernama LN menelepon anggota Sat Reskrim Polres Bengkalis, menginformasikan bahwa telah menemukan sebuah tas plastik warna biru bergambar boneka panda berada di warung tempat LN berjualan kue.

Kemudian anggota Sat Reskrim mendatangi tempat yang dilaporka LN dan benar melihat sebuah tas berwarna biru mencurigakan yang terletak di lantai warung LN.

Kemudian segera melaporkan kepada Satres Narkoba Polres Bengkalis dan selanjutnya Tim Opsnal Satres Narkoba mendatangi TKP. Tiba di TKP tim langsung melakukan penyelidikan dan dengan cara melakukan pengintaian untuk menunggu pemilik tas tersebut.

Dan setelah enam jam melakukan pengintaian di TKP namun petugas tidak menemukan pemilik dari tas berisi diduga Narkoba jenis sabu itu.

Selanjutnya tim melakukan olah TKP dan memanggil saksi-saksi serta Ketua RT setempat untuk dimintai keterangan. Kemudian barang bukti dibawa dan diamankan di Mapolres Bengkalis guna penyelidikan lebih lanjut. (rilis/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar