Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Jauhi Narkoba dan Aktifkan Siskamling

Istimewa
Loading...

BAGANBATU/86 --- Menyikapi tingginya angka kriminalitas akhir-akhir ini berbagai langkah terus dilakukan oleh aparat kepolisian. Mulai dari himbauan sampai sambang.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bagan Batu dan Bagan Manunggal, Bripka Sujarwo. Dimana, kali ini dirinya melaksanakan giat sambang kesekitaran Sukatani, kelurahan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.

Selain meningkatkan silaturrahmi antara warga masyarakat dengan Polri terus terjalin, giat sambang yang dilaksanakan pada Ahad (14/7/2019) ini juga dimanfaatkan dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

" Mari kita bersama-sama untuk memerangi dan.menjauhi peredaran narkoba karena efek narkoba sangat tidak baik bagi kesehatan maupun dalam  bermasyarakat," ujar Sujarwo.

Bhabinkamtibmas Bagan Batu ini juga mengingatkan bahwa mulailah dari masing-masing. " Berawal dari diri kita sendiri baru kita sampaikan kepada teman dan sahabat juga saudara kita agar menjauhi narkoba, jika itu kita lakukan berarti kita ikut menyelamatkan generasi muda terbebas dari barang haram tersebut karena generasi muda adalah penerus bangsa ini akan lebih maju," ujar Sujarwo lagi.

Disamping itu, Sujarwo juga meminta kepada para ketua RT agar dapat mengaktifkan kembali siskamling karena menurutnya akhir-akhir ini juga marak terjadi tindak kejahatan pencurian dan lainya.

" Kita minta Pos kamling agar bisa di aktifkan kembali untuk meminimalisir perbuatan yang bisa mengakibatkan kejahatan terjadi," ujar Sujarwo.

Menyikapi hal tersebut, Ketua RT 02 Sukatani, Misdi Efendi menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas. 

" Apresiasi kepada bapak Bripka Surjarwo yang begitu peduli terhadap kami senantiasa menyambangi warganya sehingan hubungan polisi dengan masyarakat menjadi lebih dekat inilah yang disebut polisi rakyat" ucap ketua RT.

Ketua RT 02 yang biasa akrab dipanggil Dipo ini juga mengungkapkan, warga Sukatani sepakat membuat spanduk himbauan yaitu ajakan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan terlebih atas meningkatnya tindakan kejahatan juga peredaran narkoba yang semangkin marak dimana-mana.

" Dengan harapan yang besar dengan kebersamaan untuk menjaga kampung ini akan membuat sukatani lebih baik kedepanya terbebas dari Narkoba dan menjadi nyaman dan tenteram," pungkas Dipo. (Mas min)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar