Bengkalis Juara Umum Kejurprov Atlentik Riau tahun 2019

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86 – Kontingen Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke XI Riau pada cabang Atletik di Pekanbaru, yang berlangsung pada 13 hingga 14 Juli 2019 lalu.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bengkalis, Sanusi, Senin 22 Juli 2019 saat berkunjung ke kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis mengatakan Bengkalis dalam Kejurprov Atletik berhasil mengkoleksi 38 medali. Terdiri atas 19 medali emas, 15 perak, dan 4 perunggu.

"Alhamdulillah, atlet kita berhasil kembali mengukir prestasi sebagai juara umum, tentunya semua ini tidak terlepas dari kerja keras, latihan sungguh-sungguh, pembinaan berjenjang yang terukur dan juga support dari berbagai pihak, terutama KONI Kabupaten Bengkalis," katanya.

Sanusi mengemukakan, medali emas yang berhasil diraih berasal dari beberapa nomor, antara lain 100 M remaja putra atas nama Rahmat Dani, 800 M remaja putra oleh kaharudin, 5000 M jalan cepat remaja putra oleh Devita May, Lompat jauh remaja putra Devita May, 100 M remaja putri Erlita Agustina dan lompat jauh remaja putri Erlita Agustina.

Sedangkan dikelas junior penyumbang emas berasal dari lempar lembing putra Lukmanul Hakim, 200 M putri Rimalisa, 400 M putri Nur Hafizaah,  400 gawang putri Novia gusrita, 400 gawang junior putri Novia Aguslita dan 2 emas dari Melly Lustiana dalam cabang lompat jauh dan lompat tinggi putri.

Lalu 100 M senior putra Hirzan Ramadhon, 100 M senior putra Andytya kristianto, lompat jangkit senior putra Rizki Pernanda, lompat tinggi senior putra M. Hariadi Hidayat, lempar lembing senior putra Rudi Hartono.

Dua mendali emas sisanya disumbangkan dari senior putri pada cabang 100 M Mentari Pratiwi dan lontar martil Indah Pratiwi.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus mengapresiasi prestasi yang cemerlang diraih atlet Bengkalis dalam Kejurprov tersebut dan prestasi ini diraih untuk kedua kalinya, di mana pada tahun yang lalu atlentik Benkalis juga memperoleh juara umum.

" Selamat kepada atlet dan pelatih serta ofisial yang telah mengharumkan nama Bengkalis, dan hendaknya prestasi ini bisa menjadi cambuk bagi cabor lainnya dalam meninggkatkan prestasi," kata Darma Firdaus yang akrab disapa Ucok.

Selain itu, menurut dia, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemkab Bengkalis selama ini, sehingga prestasi demi prestasi terus diukir anak-anak Bengkalis di tingkat provinsi maupun nasional. (rilis/Riau86.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar