Bengkalis Jadi yang Pertama Lakukan Pencangan Bhakti Sosial TMKK di Provinsi Riau Tahun 2019

Istimewa

BENGKALIS/86 – Kabupaten Bengkalis menjadi yang pertama kali menggelar pencanangan hakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) dan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Provinsi Riau tahun 2019.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kabid Latbang BKKBN Provinsi Riau Jumadi saat memberikan sambutannya di acara tersebut.

Jumadi yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Agus Putro Proklamasi ini mengapresiasi kesiapan Kabupaten Bengkalis guna menggelar pencangan bhakti sosial TMKK lebih dulu dari kabupaten lain, bahkan provinsi sendiri.

“Dapat kami informasikan bahwa pencanangan dan peringatan Hari Keluarga Nasioal ini yang pertama di Provinsi Riau tahun 2019. Dan mendahului pencangan tingkat provinsi. Kami dari BKKBN Provinsi mengapresisasi setinggi-tingginya kepada Bupati Bengkalis dan Bandim 0303 Bengkalis," katanya.

Kegiatan yang digelar dihalaman Markas Kodim (Makodim) 0303 Bengkalis Jalan Bantan Selasa 23 Juli 2019, pencangan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY, didampingi Kabid Latbang BKKBN Provinsi Riau Jumadi, Dandim 0303 Bengalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, serta unsur Forkopimda.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengungkapkan bahawa Bhakti sosial TMKK merupakan wujud sinergi dari berbagai aspek komponen bangsa, khususnya jajaran TNI dalam upaya meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam melaksanakan program KB guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera.

“Untuk itu kami berharap dengan adanya momen bhakti sosial TMKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ini dapat kita tingkatkan upaya pemberian informasi, edukasi dan pelayanan kepada masyarakat, pasangan usia subur dan remaja untuk selalu menjadi keluarga berencana dan generasi berencanam,” ucap Bustami HY saat membacakan sambutan Bupati Amril.

Usai melakukan pencanangan bhakti sosial TMKK, selanjutnya Sekda dan rombongan melakukan peninjauan pelayanan KB dan IVA Test serta turut melihat kondisi mobil unit pelayanan KB keliling milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peninjauan Gelar Dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS)  Kabupaten Bengakalis yang ditandai dengan pemoongan pita oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Bengkalis Akna Juwita dan Ketua Cabang Persit Kartika Candra Kirana Bengkalis Ny.Timmy Prasetya Harmianto.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Ketua pengadilan agama Khoiriyah Roihan, Kabag Ren Pores Bengkalis Kompol David Arisma, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis  Zainuddin Yusuf,  Ketua Baznas Aliambar, Ketua MUI Bengkalis Amrizal serta Asisten Pemerintahan Umi Kalsum. (rilis/Riau86.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar