Sempat Tarik-Tarikan Tas

Pelaku Jambret Ditangkap Warga

Pelaku jambret

BAGANBATU/86 --- Seorang pemuda bernama AA (24) warga jalan lintas Riau-Sumut Balam Km 22 kepenghuluan Bangko Sempurna, kecamatan Bangko Pusako, kabupaten Rokan Hilir nyaris menjadi bulan-bulanan warga Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah.

Pasalnya, pemuda berbadan tambun ini tertangkap tangan saat sedang menjalankan aksi jambretnya di jalan Sudirman Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah pada Selasa (23/7/2019) malam.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Rabu (24/7/2019) menerangkan kronologis kejadian pencurian dengan kekerasan jenis jambret tersebut.

Dijelaskan Kanit, bahwa kejadian itu bermula pada hari Selasa (23/7/2019) sekira pukul 23.00 Wib saat korban,  Yusnar Purnamasari (31) sambil memegang anaknya,  Dafa Agusnar (3) bersama dengan suaminya, Syaifullah (47) warga Dusun Ampean Rotan RT 01 RW 03 kecamatan Simpang Kanan, Rohil bermaksud hendak pulang dari Bagan Batu.

Dan saat tiba di jalan Sudirman, tepatnya didepan Bank Danamon Bagan  Batu, kelurahan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah, sepeda motor yang mereka kendarai ini tiba-tiba dihampiri oleh satu unit sepeda motor jenis Vixion tanpa nopol yang di kendarai oleh seorang laki-laki.

Dengan satu gerakan cepat akhirnya tangan kiri tersangka langsung menarik tas warna hitam merk Guci yang dipegang oleh korban.

Karena kaget serta tidak ingin tas miliknya berpindah tangan, sehingga saat itu antara korban dengan tersangka sempat terjadi tarik-menarik.

Namun,  karena terlalu kuatnya tarikan tersangka sehingga menyebabkan sepeda motor yang dikendalikan oleh suami korban ini menjadi oleng dan menyebabkan ketiganya terjatuh.

Disaat itu pula, korban langsung teriak 'Jambret-jambret'.  Merasa takut akan diketahui masyarakat, akhirnya tersangka mencoba untuk melarikan diri.  Namun, saat itu pula suami korban dan warga yang ada disekitar lokasi kejadian berhasil menangkap tersangka.

Atas kejadian tersebut korban dan anaknya  mengalami luka lecet-lecet dan mengalami trauma. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.

" Saat ini tersangka bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamah Vixion milik tersangka dan satu buah tas milik korban sudah kita amankan di Mapolsek dan akan menjalani pemeriksaan intensif," kata Kompol H Asmar. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar