Akhirnya, Puluhan Lapak PKL Dijalan lintas Riau.-Sumut Dibongkar Paksa

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Puluhan tempat berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL) disepanjang jalan lintas Sumatera dibongkar paksa oleh pemerintah kecamatan Bagan Sinembah.

Pembongkaran ini menindaklanjuti teguran serta surat peringatan agar tidak membuka lapak jualan dipinggiran jalan lintas Sumatera ang diberikan pada beberapa hari lalu.

Dari pantauan dilokasi, bahwa pembongkaran yang melibatkan Satpol PP ini juga mendapatkan pengawasan dari TNI-Polri tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bagan Sinembah, H Darsono.

" Sebelum kita sudah lakukan upaya pembongkaran paksa terhadap lapak pedagang ini, kita sudah berikan teguran secara lisan terus kita berikan surat peringatan. Akan tetapi mereka tetap membandel jadi langkah paksalah yang kita ambil," terang Darsono.

Darsono juga menambahkan, bahwa penertiban tersebut akan dilakukan sampai seluruh kawasan Bagan Batu Kota. Hal ini agar tercipta lingkungan yang indah dan bersih.

"Akan kita layangkan surat kepada seluruh
pedagang yang berjualan disepanjang jalan agar keinginan kita bersama menciptakan nuansa kota yang indah bersih dan tertib," kata Darsono.

Dalam kesempatan itu, Sekcam juga menghimbau kepada seluruh pedagang agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku.

" Intinya, agar seluruh pedagang untuk mematuhi peraturan yang berlaku di kabupaten Rokan Hilir,"  pungkasnya. (Mas min)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar