Warga Temukan Bungkusan Diduga Sabu Seberat 2 Kg

Istimewa

DURI/86 --- Saat membersihkan lingkungan dengan cara gotong royong (Goro), warga Desa Kesumbo Ampai, Simpang Bangko, Kecamatan Bathin Solapan (BS), Bengkalis digegerkan dengan penemuan 2 bungkus mencurigakan yang diduga Narkoba jenis Sabu.

Penemuan ini terjadi pada Sabtu (27/7/2019) sekira pukul 09.00 WIB. Dan meski belum dipastikan Shabu, temuan itu pertama kali diketahui saat warga membabat rumput menggunakan mesin, seketika, mesin pemotong rumput itu mengenai bungkusan tersebut. Dengan penuh curiga, warga langsung melakukan pengecekan.

" Warga menemukan 2 bungkus mencurigakan, dugaannya Sabu sekitar 2 Kilogram, "ujar warga setempat, Imran.

Bungkusan yang dililit lakban berwarna kuning itu menganga akibat terkena pisau mesin rumput. Warga melihat bongkahan bening menyerupai shabu itu denga ukuran lumayan besar.

" Tampak bongkahan kecil, tidak halus-halus," ungkap pemuda setempat yang enggan disebutkan namanya.

Akan temuan diduga Sabu tak bertuan tersebut, Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Sihombing langsung melaporkan hal tersebut ke Kepolisian Sektor Mandau guna proses memastikan apakah positif narkoba atau tidak.

Tak lama berselang, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi bersama anggota langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Guna penyelidikan lebih lanjut, Polisi membawa barang bukti temuan warga tersebut ke Mapolsek Mandau.

" Sedang diselidiki. Belum bisa kita release karena kita belum bisa memastikan A1 atau tidak. Bsok rencana kita bawa ke Labfor di Medan,"ungkap Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti darimana bungkusan diduga barang haram tersebut berasal. Namun demikian, Polisi terus mendalami temuan warga itu guna kepastian penyelidikan. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar