Kebakaran Lahan Gambut di Bengkalis Mulai Padam

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86 --- Upaya pengendalian kebakaran lahan (Karla) gambut dipenuhi semak belukar di Jalan Poros Sungai Alam-Selatbaru, Desa Pasiran, perbatasan Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan dilaporkan mulai terkendali dan api sudah mulai padam, Selasa (6/8/19) siang.

Karla gambut di areal ini disampaikan terus meluas dan sudah diperkirakan mencapai 8 hektar. Dan hingga siang ini, titik api masih menyala berada di tengah-tengah areal terbakar dan sangat sulit dijangkau oleh petugas gabungan.

" Hingga pagi tadi dilaporkan hanya ada titik api di tengah dan sulit dijangkau petugas. Agar tidak terus merambat sebelumnya sudah dibuat pembatas dengan alat berat dan membuat embung," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis, Djamaluddin, Selasa (6/8/19) siang.

Ditambahkan Djamaluddin, cuaca panas dan angin kencang saat ini masih terjadi, petugas bersiaga di lapangan untuk berjaga-jaga dan sekaligus melakukan upaya pendinginan, jika api kembali menyala dan menjalar.

" Penyebab kebakaran sampai saat ini belum bisa dipastikan. Petugas kita masih berjaga-jaga dan melakukan pendinginan di Jalan Atika dan Jalan Poros Sungai Alam," katanya lagi. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar