203 Siswa Diktuk Bintara Polri, Siap Untuk di Didik di SPN Polda Riau

Istimewa
Loading...

PEKANBARU/86 --- Kepala Kepolisian Daerah Riau yang diwakili Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil membuka secara resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2019 Polda Riau.

Upacara pembukaan pendidikan ini dilakukan di Stadion Atletik Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Selasa (6/8/2019).

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut, Irwasda Polda Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Pejabat Utama SPan Polda Riau, Kepala Sekolah SMK, SMA Rumbai, Danramil Rumbai Pesisir, Camat Rumbai Pesisir, Lurah Lembah Damai Rumbai serta Pengurus Bhayangkari Daerah Riau.

Dalam amanatnya Wakapolda Riau membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Wakapolda Riau menjelaskan bahwa pendidikan pembentukan bintara Polri tahun 2019/2020 akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas SDM Polri.

“Pendidikan pembentukan Bintara Polri menjadi aspek penting dalam mewujudkan institusi Polri yang semakin Profesional, modern dan terpercaya,” tutur Wakapolda Riau.

Para peserta didik juga diminta untuk menunjukkan disiplin dan integritas selaku insan Bhayangkara yang berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya.

" Patuhi semua peraturan yang berlaku serta hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga dan institusi.” ungkap Wakapolda Riau.

Kapolri juga menginstruksikan para Kapolda untuk memberikan dukungan optimal demi keberhasilan program pendidikan serta melakukan pembinaan dan pengawasan untuk menjamin pendidikan dapat terselenggara dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Setelah dilantik menjadi siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2019, 203 orang siswa ini akan dididik selama lebih kurang 7 bulan di SPN Polda Riau. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar