Puskesmas Pematang Duku Berikan Penyuluhan Kesehatan

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86 --- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Desa Pematang Duku,Kecamatan Bengkalis, saat ini memberikan penyuluhan Kesehatan kepada masyarakat.

Sudah berjalan sejak lama, Kepala Puskesmas Pematang Duku beserta jajarannya, melakukan  penyuluhan keliling Desa yang ada wilayah Puskesmas.

Lokasi yang sudah dilakukan penyuluhan kesehatan, yakni, Desa Pematang Duku Timur, Desa Sungai Batang, Desa Kelemantan Barat, dan beberapa desa lainya.

Kepala Puskesmas Pematang Duku, Emi, Safarudin, yang ditemui wartawan Jumat (9/8/2019) siang, dirinya membenarkan hal tersebut.

Dirinya menyebutkan,  beberapa hari lalu, saat memberikan penyuluhan di Desa Sungai Batang, sangat ramai diikuti oleh masyarakat setempat.

" Untuk saat ingin sudah beberapa desa yang sudah kita berikan penyuluhan kesehatan, untuk kedepannya kita akan terus berikan penyuluhan kesehatan, sampai dengan selesai semua desa," kata Emy.

Masih kata Emy, selaku kepala Puskesmas, dirinya sangat berharap kepada warga masyarakat, agar rutin datang untuk memeriksakan diri ke posyandu yang sudah dibuat oleh desa.

Karena, dengan adanya pemeriksaan rutin, kesehatan para masyarakat bisa terpantau secara maksimal, selain  itu dirinya sangat berharap kepada masyarakat, agar dapat menjaga pola hidup sehat.

" Yang paling penting, masyarakat jangan lelah datang ke posyandu, periksakan kesehatan, selain itu, diharapkan harus jaga kesehatan dengan cara pola hidup sehat," ajak Emy.

Smentara itu, kepala Desa Sungai Batang, M Faisal mengaku sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Pematang Duku Timur.

Sampai acara tersebut, dilaksanakan di gedung balai latihan kerja Desa Sungai batang, dan acara itu juga diikuti lapisan masyarakat dan mahasiswa KKN.

" Kami sebagai kepala desa, sangat mendukung kegiatan tersebut. Untuk itu kami sangat berharap kepada masyarakat, agar dapat selalu datang ke posyandu," singkat Faisal. (Bang Andi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar