Diduga Sakit, Duda di Rohul Ditemukan Sudah Membusuk

Istimewa
Loading...

PASIRPANGARAIAN /86 --- Warga Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) geger,‎ mendengar ada seorang pria di desanya ditemukan meninggal dunia dan membusuk di dalam rumahnya, Jumat sore (9/8/2019).

Warga mengungkapkan pria berstatus duda bernama H. Muhammad Saleh alias Kumpen,‎ ditemukan meninggal dalam kondisi membusuk di dalam rumahnya di Dusun Setia Baru RT 02/ RW 02 Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah pada Jumat sore sekira pukul 13.30 WIB.

Kepala Desa Rambah Tengah Barat, Sofian, mengatakan mayat pria berusia sekira 57 tahun‎ yang telah membusuk pertama kali diketahui warga bernama Jabar. Saksi curiga karena dari dalam rumah Saleh tercium bau busuk menyengat, dan saat didekati, banyak lalat beterbangan.

Jabar lantas memberitahukan ke warga sekitar yang sedang bergotong-royong. Sejumlah warga bersama adik kandung korban, Alisman, lantas mencongkel daun pintu rumah, dan mendapati Saleh sudah meninggal dalam kondisi membusuk.

Berdasarkan keterangan adik kandungnya Alisman, korban yang sudah mendapatkan gelar haji tahun lalu tersebut punya riwayat penyakit stroke. Saleh memilih tinggal sendiri pasca cerai dengan istrinya, sementara anaknya telah berumah tangga.

Alisman, adik korban menduga abang kandungnya meninggal sekira dua hari lalu. Sebab, Rabu (7/8/2019) lalu, istrinya‎ masih sempat melihat abangnya menuju ke pasar.

Ia juga menduga abangnya meninggal dunia tanpa diketahui warga, karena penyakit stroke yang dideritanya kambuh saat dirinya di rumah sendirian.

Sementara, Kapolsek Rambah AKP Hermawan mengatakan berdasarkan pengakuan Kades Rambah Tengah Barat dan warga, korban punya riwayat penyakit stroke.

Meski diindikasi meninggal karena sakit, jelas AKP Hermawan, pihak Kepolisian tetap melakukan visum terhadap mayat korban di kamar mayat RSUD Rokan Hulu, untuk mengetahui penyebab kematiannya.

" Mayat korban sudah‎ dibawa ke RSUD Rokan Hulu untuk dilakukan visum," pungkas Kapolsek Rambah AKP Hermawan. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar