H Sugianto Berpulang, Bupati Amril Mukminin Sampaikan Ucapan Duka Cita

Istimewa
Loading...

DURI/86 -- Innalillahi wainna ilaihi roji’un. Masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya warga Duri, Kecamatan Mandau keturunan suku Jawa, kembali berduka dan kehilangan salah seorang tokoh sepuh (yang dituakan, panutan) mereka.

H Sugianto atau yang akrab disapa H Anto, Sabtu dini hari, 10 Agustus 2019, berpulang kerahmatullah dalam usia 55 tahun. Mengutip laman resmi Pemerintah Kecamatan Mandau, H Anto meninggal dunia di ruang ICU (Intensive Care Unit) Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru, sekitar pukul 02.30 WIB.

H Anto berpulang ke rahmatullah meninggalkan seorang istri dan 4 orang putra. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka jalan Karang Anyer 2 Kelurahan Babussalam, Duri.

Masih mengutip situs resmi Pemerintah Kecamatan Mandau, menurut rencana, akan dimakamkan sebelum waktu Dzuhur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babussalam Kelurahan Air Jamban.

Turut Berduka Cita

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang selama ini dikenal cukup dekat dengan H Anto, juga sudah memperoleh informasi wafatnya H Anto.

Mantan Kepala Desa Muara Basung ini merasa sangat kehilangan atas kepergian H Anto menghadap Sang Khalig tersebut.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril Mukminin menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Bupati Amril berpesan untuk tabah, sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini. Kepada masyarakatnya, khususnya warga Kecamatan Mandau, Bupati Amril Mukminin mengajak untuk sama-sama mendoakan semoga H Anto berpulang dalam keadaan husnul khotimah.

“Mari sama-sama kita doakan, semoga segala dosa dan kesalahan almarhum diampuni, amal kebaikan atau ibadahnya diterima, berpulang dalam keadaan husnul khotimah dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin,” ajak Bupati Amril Mukminin yang kemarin, Jum’at, 9 Agustus 2019, sempat menjengut H Anto di RS Awal Bros Pekanbaru.

Camat Mandau juga Berduka

Selain Bupati Amril Mukminin, Camat Mandau Riki Rihardi juga menyampaikan rasa duka cita yang sama. Selain itu, kepada seluruh warganya, mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis ini mengajak untuk memanjatkan doa yang serupa.

“Mari kita doakan beliau dan maafkan segala salah yang beliau perbuat semasa hidup baik yang sengaja ataupun tidak. Bagi yang mempunyai keluang waktu, datanglah ke kediaman beliau sebagai penghormatan terakhir,” ajak Camat Riki.

Pada Rabu, 31 Juli 2018, sekitar pukul 21.30 WIB, bersama Sekkretaris Kecamatan Muhammad Rusydy serta sejumlah staf, Camat Riki berkesempatan menjenguk H Anto saat masih dirawat di RS Mutiara Sari, Duri. (rilis/Riau86.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar