Sekda Bengkalis Wakili Bupati Buka Pawai Takbir

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86--- Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Bustami HY, membuka serta sekaligus melepaskan pawai Takbir.

Pawai takbir Idul Adha 1440 Hijriyah yang diblg mulai dari depan Lapangan Tugu Bengkalis Sabtu malam, (10/8) sekitar pukul 20:30 wib yang diikuti puluhan peserta pawai.

Dalam kesempatan pembukaan tersebut, Bupati Bengkalis melalui sekretaris daerah, mengajak masyarakat Negeri Junjungan untuk menjadikan moment Idul Adha untuk meningkatkan nilai ketaqwaan,  kepada yang maha Kuasa.

" Dalam pelaksanaan pawai Takbir ini,  mari kita jadikan momentum idul adha ini, untuk semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua," kata Bustami.

Pelaksanaan pawai takbir di Lapagan Tugu Bengkalis diikuti sedikitnya  36 kelompok dari berbagai miniatur, yang sejak siangnya sudah stand bye di jalan yang akan dilaksanakan pawai.

Dilaksanakannya pawai takbir tiap tahunnya diakui Bupati Amril sebagai bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat dalam bidang keagamaan.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar sehingga semua peserta pawai dapat merasakan nikmat dan harunya melakukan takbir tanpa mengganggu ketertiban umum,” harapnya.

Lanjut Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini pawai takbir juga sebagai salah satu cara untuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat negeri junjungan Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan yang sama, melalui Sekda Bustami HY, Bupati Amril juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1440 H kepada masyarakatnya.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah dan selamat menjalankan ibadah qurban,” lanjutnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Asisten Pemerintahan Setda Bengkalis Umi Kalsum, Plt Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar,  Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-Riau) Kabupaten Bengkalis Tengku H Zainuddin Yusuf serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (BangAndi)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar