Jemaah Masjid Al Maghfiroh Qurban Satu Ekor Sapi

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86--- Jemaah Masjid Al Maghfiroh Desa Suka Maju, Kecamatan Bantan, tahun ini potong satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

Pemotongan hewan qurban tersebut, berdsarkan dari hasil Jula-jula, yang dikumpulkan setiap bulan,  dengar jumlah kurang lebih Rp 40 ribu per bulan nya.

Anggota yang berjumlah 42 orang, ini sudah berjalan sekitar 4 tahun lamanya, yang sudah mengkurbankan 4 ekor sapi.

Seperti yang disampaikan Iskandar, ketua BPD Desa Suka Maju, Kecamatan Bantan, yang juga sekaligus jemaah Masjid Al Maghfiroh, dirinya menceritakan, harus berbuat demikian.

Karna, mengingat, kondisi ekonomi, harus dengan cara membentuk kelompok seperti yang dilakukan oleh jemaah Masjid Al Maghfiroh.

" Tahun ini sudah berjalan tiga tahun, tinggal 4 tahun lagi, untuk itu kita bersama jemaah masjid Al Maghfiroh, akan terus melakukan pemotongan sampai dengan selesai," kata Iskandar.

Masih kata Iskandar, jumlah warga yang ada di Dusun Budi Luhur, Desa Suka Maju, Kecamatan Bantan, ada sekitar 80 kepala keluarga.

" Yang sudah ikut Jula-jula sebanyak 40 kepala keluarga. Jumlah kepala keluarga, sudah masuk jula-jula sudah 40 keluarga, jadi masih ada sekitar 40 kuartal lagi yang belum," katanya.

Dalam kesempatan itu juga menjelaskan, antusias warga setempat untuk ikut qurban sangat tinggi, dan dirinya berharap, tahun depan jula-jula bisa bertambah.
Sebab, cara yang dilakukan oleh jemaah Masjid Al Maghfiroh, Desa Suka Maju, sangat ringan dan cara dicicil perbulan sekitar Rp 40 ribu.

"Jemaah yang ikut 40 jemaah, untuk nama siapa yang akan berqurban, dangan cara di cabut undian, apa bila namanya keluar, itu yang berqurban," jelas Iskandar. (BangAndi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar