Wujud Rasa Syukur, Bupati Rohil Kurban 4 Ekor Sapi

Bupati Rohil H Suyatno menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban di Mesjid Al Khairiyah, Kota Bagansiapiapi, Ahad (11/8/19)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Wujud rasa syukur hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Bupati Rokan Hilir H Suyatno berkurban empat ekor sapi di Mesjid sekitar tempat tinggalnya di Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Ahad (11/8/19). 

 

“Inshaa Allah tiap tahun saya kurban rutin dilaksanakan. Ini sebagai wujud rasa syukur atas rejeki diberikan Allah kepada keluarga kami,” kata Bupati.

  

 

Ia mengatakan bahwa ia berkurban atas nama pribadi dan keluarga dan berharap masyarakat bisa menikmati daging kurban dihari raya Ini. Bupati juga mengajak masyarakat yang memiliki rezeki berlebih khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk rutin berkurang.

 

Karena berkurban merupakan kewajiban setiap muslim seperti yang telah diperintahkan dalam Al-Quran. Kalau dihitung harga sapi itu sekitar Rp. 17 juta. Atautiap jiwa sekitar Rp. 2 juta lebih jadi rasanya tidaklah berat.

 

Adapun nilai dan manfaat dalam berkurban sangat banyak juga didalamnya terdapat banyak kebaikan seperti yang telah diajarkan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail As serta istrinya Hajar.

 

"Semoga di Rohil semua Masjid ada masyarakat yang berkurban. Agar semua warga bisa menikmati dahing kurban dihari raya Idul Adha 1440 H,” kata Bupati berharap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar