Masjid Annur Bagan Batu Sembelih 3 Ekor Lembu

Istimewa
Loading...

BAGANBATU/86 --- Menjadi Keharusan Umat Muslim setiap tahunnya mengadakan  kurban, di Masjid Raya Annur Bagan Batu Sembelih 3 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Panitia akan membagikan daging kurban kepada masyarakat yang berada disekitaran Masjid Annur sebanyak 300 bungkus daging.

Ustad Ridwan Malik selaku ketua Panitia Kurban disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, mulai hewan kurban disembelih setelah Sholat Id dilaksanakan.

" Proses penyembelihanya dimulai setelah selesai Sholat dan setelah selesai dibungkus semua baru dibagikan tetapi berapa kilonya belum dapat diprediksikan,"katanya.

Dalam hal ini ustad Ridwan Malik juga menambahkan, bahwa untuk peserta qurban tahun ini mengalami penurunan DP bandingkan tahun sebelumnya. " Tahun ini kita berkurang jumlah hewan disembelih disini dari tahun lalu, mungkin faktor ekonomi saat ini,"terangnya.

Dirinya berharap bahwa untuk kedepannya qurban di mesjid raya An Nuur Bagan Batu bisa terus mengalami peningkatan.

" Semoga tahun depan lebih banyak lagi hewan kurban yang disembelih sehingga lebih banyak lagi warga yang menerima daging kurban," harap Ustad Gaul. (Mas min)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar