Pemdes Kembung Baru Bangun Body Jalan Batin Putih

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86 -- Guna memudahkan akses bagi warga masyarakat, untuk itu pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Kembung Baru, Kecamatan Batan sampai saat ini terus menggiatkan membangun kampung sampai ke pelosok.

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kembung Baru itu mulai dari membangun semenisasi, pengairan, aspal lapangan sampai dengan pembuatan body jalan baru.

Bodi jalan baru yang di buka pemerintah Desa Kembung baru, seperti body jalan batin putih, yang terletak di RT 02 RW 04 Dusun Sepakat, Desa Kembung baru.

Pembuatan jalan tersebut mengingat jasa orang tua yang dahulu seperti jasa batin putih yang orang pertama yang membangun Kembung yang sekarang yang menjadi Desa Kembung baru.

Untuk itu Pemerintah Desa Kembung baru membangun body Jalan Batin putih yang panjangnya 150 M lebar 4 meter body jalan yang udah selesai.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Kembung Baru, kepada wartawan Riau86.com, Minggu (11/9/8) pagi dikediamannya.

Menurut Hendi Congmen pembangunan body jalan batin Putih, karna beliau,  sudah berjasa di kembung, pada dahulu nya. "Kita ngambil pada sejarah, pada dahulunya, orang tua kita yang membangun desa ini, jadi, kita sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan sejarah. Oleh karna itu, bagi jalan menuju malam orang yang bersejarah, akan kita bangun," kata Hendi Congmen.

Masih kata Kepala Desa Kembung Baru, dirinya bertekat akan membangun sampai ke pelosok desa, hal ini dilakukan supaya masyarakat yang ada di Desa Kembung Baru, dapat bebas mengeluarkan hasil panen mereka.

Apa lagi di Desa Kembung Baru tersebut kedepannya sangat banyak yang harus di bangun sebab, selama ini pembangunan belum maksimal.

" Untuk memajukan desa, kita bangun infrastruktur dahulu, kalau itu sudah bagus, maka, masyarakat akan mudah keluar masuk membawa hasil yang telah di panennya," singkat Kepala Desa kembung baru. (Bang Andi)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar