Upika Pujud Gelar Sholat Istisqa

Istimewa

PUJUD/86 --- Kendati hujan sempat mengguyur sejumlah daerah di kabupaten Rokan Hilir, namun hal ini tetap tidak menyurutkan niat pemerintah kecamatan Pujud untuk menggelar Sholat Istisqa.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Pujud yang terletak di jalan lintas Timur Teluk Nayang kecamatan Pujud pada Kamis (15/8/2019) pagi selain dihadiri oleh Camat Pujud, Hasyim SP dan Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdulah Sik.

Juga turut diikuti oleh Sekcam Pujud, Jufri ST, PJS KUA Pujud, Asuro SAg,Datuk Penghulu se-Kecamatan Pujud, Ketua Yayasan Almanar, Kh Kyairuddin, tokoh masyarakat Pujud, tokoh agama, personil Polsek Pujud, pelajar SMP N Pujud, MTs Almanar serta masyarakat Pujud.

Kapolsek Pujud,  Iptu Amru Abdullah Sik kepada Riau86.com mengatakan,  bahwa dengan sholat istisqo ini adalah bentuk permohonan semua maayarakat kepada Allah SWT agar dapat menurunkan hujan.

" Artinya, sebagai hamba kita hanya dapat bermunajat dan bermohon. Dan dalam hal ini kami bersama dengan masyarakat kecamatan Pujud berdoa semoga Allah SWT dapat segera menurunkan hujan di wilayah Riau umumnya dan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia yang saat ini sedang dilanda bencana kebakaran lahan dan hutan," kata Amru.

Disamping itu, lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini lagi,  bahwa dengan adanya kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menyambung tali silahturahmi antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat di kecamatan Pujud.

" Dan juga mengingatkan kita sebagai insan manusia bahwa tidak ada daya upaya yang dapat kita lakukan untuk memadamkan api melainkan pertolongan dari Allah SWT tentunya dengan dibarengi dengan ikhtiar-ikhtiar kita sebagai umat-Nya," kata Amru lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar